nusabali

Sebanyak 12 Tim Berpeluang ke 16 Besar UCL, Chelsea vs Salzburg Tentukan Nasib

  • www.nusabali.com-sebanyak-12-tim-berpeluang-ke-16-besar-ucl-chelsea-vs-salzburg-tentukan-nasib

SALZBURG, NusaBali
Duel Chelsea kontra RB Salzburg akan menjadi penentu nasib kedua tim lolos ke 16 besar UEFA Champions League (UCL) di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (26/10) dinihari, pukul 00.45 Wita.

Chelsea saat ini memimpin klasemen Grup E dengan 7 poin, diikuti Salzburg (6), AC Milan (4), dan Dinamo Zagreb (4).

Salzburg akan lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Chelsea dan Milan gagal menang di kandang Dinamo. Sedangkan Chelsea akan lolos jika menang, atau jika mereka imbang dan Milan gagal menang.

Chelsea juga akan dipastikan jadi juara grup jika menang, sedangkan Dinamo jiga tak mampu mengalahkan Milan. Karena itulah, matchday 5 Grup E Liga Champions 2022/2023 terbilang cukup seru, semua tim masih berpeluang lolos.

Namun Salzburg dan Chelsea sama-sama punya peluang memastikan diri lolos ke 16 besar dengan satu laga tersisa. Duel kedua tim nanti diprediksi berlangsung ketat. Sebab tim yang menang berpeluang lolos ke babak 16 besar knock out.

Pada matchday 2 di Stamford Bridge, yang juga menandai pertemuan perdana kedua tim, Chelsea dan Salzburg bermain seri 1-1. Chelsea unggul lewat gol Raheem Sterling, dan Salzburg membalas lewat gol Noah Okaford.

Setelah itu, Salzburg meraih empat poin dari dua laga kontra Dinamo Zagreb (1-0 kandang, 1-1 tandang). Sedangkan Chelsea dua kali mengalahkan AC Milan, yakni 3-0 kandang dan 2-0 tandang.

Sementara itu saat ini sejumlah klub berhasil lolos ke fase knock-out, dan 12 lainnya berpeluang untuk menyusul. Sejauh ini, lima klub sudah melenggang ke-16 besar Liga Champions, yakni Bayern Munchen, Club Brugge, Manchester City, Napoli, dan Real Madrid.

Sedangkan 12 klub lainnya memiliki peluang ke 16 besar, meski tak semua klub itu melenggang ke fase knock-out karena tergantung hasil pada matchday kelima fase grup. Dilansir situs UEFA, beberapa tim yang berpeluang meraih tiket 16 besar, adalah Benfica, Chelsea, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan RB Leipzig. Selain itu, ada juga Liverpool, Marseille, Paris Saint-Germain, Porto, RB Salzburg, Sporting CP, dan Tottenham Hotspur.

Dari ke-12 klub itu, Liverpool dan PSG paling berpeluang besar ke-16 besar. Saat ini, The Reds di peringkat kedua Grup A dengan nilai sembilan, unggul enam poin atas Ajax Amsterdam di posisi ketiga. Pada laga kelima fase grup, Liverpool meladeni Ajax di Johan Cruijff Arena, Kamis dinihari WITA. Hasil imbang lawan Ajax cukup membawa The Reds ke-16 besar.

Sedangkan PSG menghuni puncak Grup H dengan 8 poin, unggul selisih gol atas Benfica di peringkat kedua. Jika berhasil mengatasi perlawanan Maccabi Haifa, PSG akan lolos tetapi pada laga lain Benfica kalah dari Juventus. *

Komentar