nusabali

Tersengat Listrik, Buruh Proyek Kritis

  • www.nusabali.com-tersengat-listrik-buruh-proyek-kritis

MANGUPURA, NusaBali
Seorang buruh proyek bangunan ruko Jalan Padang Luwih, Banjar Tegal Jaya, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta, Badung, bernama Fauzi nyaris tewas setelah kesetrum listrik saat bekerja, Selasa (18/10) pukul 10.30 Wita.

Korban harus mendapatkan perawatan intensif di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana dala keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan korban tersengat aliran listrik pada saat ngecor tembok di lantai dua bangunan ruko yang sedang korban dan rekan-rekannya kerja. Pada saat itu korban memegang besi list aluminium sepanjang 3 meter yang akan dipasang dan digunakan sebagai tali air pengecoran menyentuh SUTM (saluran udara tegangan menengah).

Seketika korban terjatuh ke lantai. Mengetahui korban mengalami kecelakaan, rekan kerja korban langsung berusaha menyelamatkannya dengan cara segera mengevakuasi ke RSD Mangusada untuk segera mendapat pertolongan medis. Kesigapan dari rekan-rekan korban membuahkan hasil. Nyawa korban tertolong meskipun kondisinya kritis.

Pada saat dievakuasi ke RS korban masih dalam sadarkan diri. Akibat kejadian itu korban mengalami luka pada telapak tangan kanan, lengan lanan, laki kanan, selangkangan sebelah kanan, leher dan mulut mengeluarkan darah.

"Menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut aparat Polsek Kuta Utara mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan kondisi lokasi TKP, peristiwa itu terjadi karena human eror," tutur Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar