nusabali

33 Fashion Designer Ramaikan BIFW 2022 di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-33-fashion-designer-ramaikan-bifw-2022-di-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 33 fashion designer atau perancang busana dari dalam dan luar negeri ikut ambil bagian meramaikan Event Bali International Fashion Week 2022 (BIFW 2022) yang digelar di Museum Pasifika, kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Event BIFW 2022 tersebut berlangsung dari sejak (13/10) hingga Sabtu (15/10) hari ini. Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan event BIFW 2022 melibatkan 33 fashion desainer yang berasal dari dalam dan luar negeri. Event tersebut dipusatkan di Museum Pasifika, yang merupakan salah satu museum seni terbaik di Bali. Ardita mengatakan, event BIFW 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing di kancah Internasional.

“Acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center dengan mengusung tema Anjali Mahakarya Wastra Bali. Ini sebuah bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia,” kata Ardita, Jumat (14/10).

Ardita melanjutkan, event BIFW 2022 dapat turut mempromosikan dan memperkenalkan Museum Pasifika ke kancah nasional maupun internasional, sekaligus mendorong peningkatan kunjungan ke Museum Pasifika. Dikatakan, Museum Pasifika adalah museum seni di Bali yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Dalam Museum Pasifika juga banyak menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan seni, di mana terdapat lebih dari 600 lukisan karya 200 seniman dari 25 negara yang dipamerkan dalam galeri-galeri dengan berbagai kategori.

“Dengan menyelenggarakan BIFW 2022 di Museum Pasifika, tentunya akan memberikan value yang berbeda dan unik. Harapannya juga Museum Pasifika ini semakin terkenal dan semakin banyak yang berkunjung,” harap Ardita.

Menurut Ardita, kolaborasi antara ITDC dengan pihak penyelenggara dalam event BIFW 2022, rencananya juga akan dikemas menjadi Calendar of Event The Nusa Dua, sebagai atraksi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali umumnya dan kawasan The Nusa Dua khususnya. Selain memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk dapat berkarya dan memberikan kontribusi dalam memajukan industri fashion, event semacam ini akan dapat mendorong kunjungan wisatawan ke Bali, seperti yang telah terjadi pada sejumlah fashion week di berbagai kota dunia.

“Kami pastikan sangat siap menjadi lokasi penyelenggaraan event internasional dengan kelengkapan fasilitas, infrastruktur serta sistem

pengamanan terintegrasi. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pihak penyelenggara terhadap kami sebagai lokasi penyelenggaraan,” kata Ardita. *dar

Komentar