nusabali

Warga Penerima BLT BBM Padati Kantor Pos

  • www.nusabali.com-warga-penerima-blt-bbm-padati-kantor-pos

SEMARAPURA, NusaBali
Ratusan warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM sekaligus penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), memadati Kantor Pos Cabang Semarapura, Klungkung, Jumat (9/9) pagi.

Mereka pun antri berjam-jam untuk menerima bantuan pemerintah. Di Kabupaten Klungkung, BLT BBM dan BPNT resmi disalurkan kepada warga, Jumat serentak di empat kecamatan. Setiap warga penerima mendapatkan uang tunai Rp 500.000, terdiri dari BLT BBM selama dua bulan (September dan Oktober) Rp 300.000 dan BPNT senilai Rp200.009.

Menurut seorang warga penerima BLT, Ni Made Sulasih, mengaku sudah datang ke kantor pos sejak pukul 08.00 Wita, namun ia baru mendapat panggilan untuk menerima bantuan tunai itu sekiar pukul 10.30 Wita. "Saya senang, karena telah mendapatkan bantuan subsidi BBM ini," kata Selasih.

Meskipun demikian menurutnya kebijakan menaikan BBM ini sangat membebani masyarakat. Karena hampir semua kebutuhan pokok juga kemungkinan naik. Namun, dirinya tetap bersyukur diringankan dengan BLT. "Saya berharap harga BBM bisa kembali turun," harap Sulasih.

Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menjelaskan jumlah penerima BLT BBM untuk warga penerima manfaat di Kabupaten Klungkung 7.800 orang. Penerima ini di Kecamatan Nusa Penida 3.512 orang, Kecamatan Klungkung 1.714 orang, Kecamatan Dawan 1.305 orang, dan Kecamatan Banjarangkan 1.368 orang. *wan

Komentar