nusabali

Pengemudi Ojol dan Nelayan Terima Bantuan Sembako Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-pengemudi-ojol-dan-nelayan-terima-bantuan-sembako-polres-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng membagikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada pengemudi ojek online (ojol) di Kota Singaraja untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tak hanya pengemudi ojol, pemberian bantuan ini juga menyasar masyarakat kurang mampu hingga nelayan di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng. Bantuan sembako diberikan kepada pengemudi ojol yang mangkal di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Ngurah Rai, kemudian puluhan sopir angkot yang ngetem di Terminal Banyuasri dan Terminal Sangket. Sedangkan masyarakat kurang mampu yang mendapat bantuan ini merupakan warga di Lingkungan Gembong, Kelurahan Kampung Bugis, Buleleng, dan nelayan di Desa Sangsit, Sawan.
 
Menurut Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, pemberian bantuan sembako ini sebagai tindak lanjut pasca kebijakan pemerintah memberlakukan penyesuaian harga BBM, dengan sasaran masyarakat yang terdampak. Bantuan ini diberitahukan sembari menunggu bantuan sosial dari pemerintah baik BLT (Bantuan Langsung Tunai), BSU (Bantuan Subsidi Upah), dan bantuan sektor transportasi.

Kata AKBP Dhanu, kegiatan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk empati Polri dalam meringankan beban masyarakat khususnya di sektor transportasi yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM. "Bantuan sosial yang diberikan langsung kepada masyarakat yang berhak dan tepat. Sehingga tidak salah sasaran dengan harapan nantinya membantu masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM," ucapnya. *mz

Komentar