nusabali

Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia, Donasi Terkumpul Mencapai Rp 160 Juta

  • www.nusabali.com-golf-tournament-charity-jembrana-bahagia-donasi-terkumpul-mencapai-rp-160-juta

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia di New Kuta Golf Bali, Pecatu, Badung, Sabtu (27/8).

Dalam penyelenggaran turnamen golf charity atau amal tersebut, terkumpul donasi Rp 160 juta yang nantinya digunakan untuk sejumlah kegiatan sosial di Jembrana.

Pembukaan turnamen golf ini ditandai pemukulan bola asap serta pelepasan balon ke udara oleh para peserta. Dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang, turnamen ini juga dihadiri peserta berbagai daerah, pejabat serta tamu dari mancanegara. "Ini merupakan charity golf Kabupaten Jembrana, juga serangkaian HUT ke-127 Kota Negara. Hasilnya akan kita sumbangkan untuk kegiatan sosial. Kita alokasikan juga untuk bedah rumah, sembako, dan lainnya," kata Bupati Tamba.

Tak hanya misi sosial, Bupati Tamba menjelaskan, event yang digelar tanpa menggunakan APBD ini pun untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Jembrana, sebagai ajang membuka investasi, khususnya dari segi budaya dan juga sektor wisatanya.

"Hari ini kita juga pentaskan kesenian jegog menghibur tamu dan pengunjung di tempat ini. Karena peserta berasal dari berbagai kalangan, bahkan diikuti tamu luar. Tentu mereka memiliki networking yang sangat luas," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba juga berterima kasih atas dukungan berbagai pihak yang sudah men-support turnamen golf untuk misi sosial ini. Dengan adanya turnamen golf ini, Bupati Tamba pun menegaskan bahwa Jembrana sangat terbuka dengan investor.

"Jembrana sudah memastikan karpet merah bagi investasi yang datang. Apalagi kita punya target Jembrana Emas 2026. Silakan datang ke Jembrana, kita pasti akan layani dengan baik," janji Bupati Tamba.

Sementara salah satu peserta yang juga  Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi NTB Karya Graham mengaku senang dapat berpartisipasi dalam turnamen golf yang diselenggarakan Pemkab Jembrana ini. "Saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-127 kepada Kabupaten Jembrana. Semoga Kabupaten Jembrana semakin maju dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Jembrana. Untuk Pak Bupati saya ucapkan semangat dalam membangun kabupatennya," ujar Karya Graham.

Sementara itu Ketua Panitia Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia I Ketut Alit Anom mengatakan donasi yang terkumpul sebesar Rp 160 juta langsung diserahkan ke Pemkab Jembrana untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima bantuan.

"Peruntukannya sudah disepakati sebelumnya sesuai tujuan turnamen golf charity ini. Salah satunya kami akan berikan bantuan bedah rumah, membangun ruang kelas sekolah, bantuan beras dan lain-lain," ujar Alit Anom.

Alit Anom menambahakan, dirinya pun senang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam misi membantu masyarakat. "Jadi kami panitia sangat mengapresiasi apa yang telah ditugaskan Pak Bupati. Sangat inspiratif dan inovatif, dan tentunya memberikan motivasi-motivasi untuk kami semuanya," ucap Alit Anom. *ode

Komentar