nusabali

'Jumat Berkah' Bagi Nasi Bungkus dan Kampanye Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-jumat-berkah-bagi-nasi-bungkus-dan-kampanye-lalu-lintas

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Jembrana menggelar Jumat Berkah di persimpangan Pos Lantas Sudirman Dewata Polres Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (26/8) siang.

Dalam kegiatan Jumat Berkah tersebut, dilakukan bagi-bagi nasi bungkus sambil memberi imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati aturan berlalu lintas.

Kegiatan Jumat Berkah tersebut, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra. Pembagian nasi bungkus lengkap dengan air mineral itu, khusus menyasar pengguna jalan dari arah barat atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. "Kita berikan kepada yang dari Gilimanuk menuju Denpasar karena jarak tempuh perjalanan yang lebih jauh. Perjalanan mereka bisa 2,5 jam, bahkan bisa lebih," ujar AKP Aan.

Menurut AKP Aan, ada sebanyak 100 nasi bungkus yang disiapkan dalam kegiatan Jumat Berkah ini. Sambil berbagi nasi bungkus, juga diingatkan kepada pengguna jalan agar selalu menaati aturan berlalu lintas untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Termasuk mengingatkan penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19.

"Lengkapi surat-surat, pakai masker dan helm SNI. Karena kecelakaan lalu lintas berawal dari melanggar dan tidak taat berlalu lintas. Kalau kondisi ngantuk, segera istirahat. Jangan paksakan diri di jalan. Selalu utamakan keselamatan," ucap AKP Aan.

AKP Aan mengaku, kegaitan Jumat Berkah ini, rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Harapannya, melalui kegiatan berbagi ini, bisa sedikit membantu masyarakat dan menumbuhkan kesadaran mentaati aturan berlalu lintas. *ode

Komentar