nusabali

Polres Badung Gencarkan Giat 'Mesadu Pak Kapolres'

  • www.nusabali.com-polres-badung-gencarkan-giat-mesadu-pak-kapolres

MANGUPURA, NusaBali
Menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang gelaran kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) pada September 2022 ini, Polres Badung gencar melakukan tatap muka dengan masyarakat.

Tak hanya dilakukan oleh personil Polres Badung yang di bawah, tetapi juga dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes melalui kegiatan yang disebut "Mesadu Pak Kapolres".  Pada, Rabu (27/7) kemarin, Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana tatap muka secara dengan masyarakat di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Badung. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi  'Mesadu Pak Kapolres'. Mesadu Pak Kapolres ini yakni kegiatan peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas.

"Jelang acara puncak KTT G-20, Polres Badung melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan menjaga Kamtibmas, terutama potensi konflik sosial agar dapat diantispasi melalui wadah Sipanduberadat," tutur Kompol Ketut Dana.

Dikatakan, bahwa Polres Badung terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna memudahkan menjalin informasi terkait tindakan melawan hukum oleh pelaku kejahatan maupun konflik sosial lainnya yang ada diwilayah hukum Polres Badung. "Silahkan laporkan lewat nomor telpon bapak Kapolres langsung," tuturnya.

Kompol Ketut Dana mengaku, langkah dari Polres Badung ini, banyak dapat simpati dari masyarakat, mulai dari masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta instansi lainnya. Pasalnya upaya ini dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Dalam acara tatap muka itu juga, Kompol Ketut Dana mengimbau untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi yang telah disediakan pemerintah secara gratis.

Menurut Wakapolres vakasinasi ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan pariwisata. "Kita harus bisa tunjukan kepada dunia bahwa Bali telah memiliki kekebalan tubuh yang baik sesuai target vaksinasi," tandasnya. *pol

Komentar