nusabali

Dukung Bali Ramah Lingkungan, New Colt L300 Sudah Euro4

  • www.nusabali.com-dukung-bali-ramah-lingkungan-new-colt-l300-sudah-euro4

DENPASAR, NusaBali.com – Isu kendaraan ramah lingkungan, terutama di Bali, mendapat dukungan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil legendaris Colt L300 yang sudah 40 tahun sliwar-sliwer di Indonesia, kini sudah menyandang predikat Euro4 alias memenuhi standar emisi gas buang yang ditetapkan pemerintah.

New Colt L300 ini pun diluncurkan dan diperkenalkan langsung dalam sebuah acara ‘New Colt L300 5uper Launch - Customer Gathering’. “Ini merupakan acara gathering offline pertama dengan konsumen setelah lebih dari dua tahun berada di kondisi pandemi,” ujar Nobusuke Mori, Product Marketing Planning Manager of PT MMKSI.

Gathering yang digelar di Hongkong Garden Restaurant ini adalah salah satu rangkaian acara yang juga dilaksanakan di 25 kota di Indonesia sepanjang Juli-Agustus. “Acara ini kami hadirkan khusus bagi pada konsumen loyal kami di mana kami memperkenalkan langsung produk unggulan kami yang telah menemani konsumen lebih dari 40 tahun dan yang akan membantu bisnis para konsumen,” tambah Nobusuke Mori.

Di Indonesia, L300 menjadi fenomena kendaraan yang mampu bertahan selama 40 tahun. Tak ayal Mitsubishi Motor terus mempertahankan dan mengembangkan kendaraan niaga ringan yang dalam beberapa dekade menunjukkan performa penjualan positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai market leader. 

Di area Bali, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 50% dengan rata-rata penjualan sebanyak 20 unit setiap bulannya di tahun 2022 ini. Dengan angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini pemimpin di segmennya dan juga telah menjadi bukti nyata keunggulan serta kualitasnya dalam membantu mengembangkan bisnis konsumen di Indonesia.

Adapun banderol harga yang ditawarkan adalah Rp 239,3 juta  untuk Pick-up Flat Deck, sedangkan Cabin Chassis dibanderol harga Rp 237 juta.  “Kami optimis dengan hadirnya New Colt L300. Peluangnya sangat terbuka, apalagi kondisi Bali sudah mulai pulih,” kata Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, Fenty  Zara.

Diakui bahwa pertumbuhan ekonomi di Bali masih bergerak di kisaran 1 persen, namun tren yang terus membaik ditambah  mobilitas masyarakat yang tinggi serta geliat bisnis, maka Fenty yakin akan berdampak positif. “Kami optimis, apalagi didukung rekan-rekan leasing yang memberi kemudahan tenor kredit sampai lima tahun, DP yang sangat-sangat kecil yakni 10 persen, hingga bunga murah sampai 0 persen. Jadi kami optimis,” terang Fenty.

Sementara itu Head of Sales Region 4 PT MMKSI, Dessu Herdianto, menerangkan jika New Colt L300  menggunakan mesin baru sesuai standar Euro4, maka konsumsi BBM jadi lebih efisien. “Dari hasil tes yang dilakukan, konsumsi BBM lebih hemat dari produk sebelumnya yang masih Euro2,” kata Dessu.

Namun diingatkan juga bahwa spesifikasi mesin diesel New Colt L300 hendaknya juga menggunakan BBM solar yang sesuai, dalam hal ini Solar Dex.  

Lalu bagaimana dengan penggunaan solar biasa? Dessu mengatakan jika sampai terjadi ketiadaan Solar Dex, masih bisa menggunakan solar biasa karena kendaraan mau tak mau harus jalan. "Apabila hal ini terjadi, maka disarankan mempercepat interval waktu service supaya kendaraan tetap terjaga," tuntas Dessu.

Komentar