nusabali

70 Pelajar Digembleng Jadi Paskribaka

  • www.nusabali.com-70-pelajar-digembleng-jadi-paskribaka

SEMARAPURA, NusaBali
Koordinator Pelatih Kapten Inf Nyoman Wiranata mengatakan, calon Paskibraka Klungkung 70 pelajar SMA/SMK, terdiri dari 35 putra 35 putri.

Pelatihan selama sebulan berupa latihan fisik, mental kepribadian, dan wawasan kebangsaan. Selain itu, diberikan pula materi pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, serta pengembangan kesenian lokal.

Itu ditegaskan saat acara pembukaan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Klungkung Tahun 2022, di Alun Alun Ida I Dewa Agung Jambe, Semarapura, Senin (18/7) pagi. Pelatihan dibuka
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

‘’Pelatihnya lima orang dari Polres dan Kodim 1610/Klungkung, seorang koordinator serta seorang pendamping dari purna Paskibraka," ujar Kapten Inf Wiranata.

Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan latihan ini untuk menghasilkan Paskibraka yang berdisiplin, loyal dan benar-benar siap menjalankan tugas. Selama pelatihan, Kodim menerjunkan beberapa anggota terbaik untuk menggembleng para calon Paskibraka. ‘’Menjadi Paskibraka merupakan suatu kebanggaan. Untuk itu saya berpesan tetap semangat, jaga disiplin selama pelatihan dan selalu loyal terhadap arahan serta petunjuk pelatih, karena itu merupakan faktor penting menuju kesuksesan," ujar Dandim Letkol Inf Suhendar.

Bupati Suwirta berpesan supaya seluruh calon mengikuti pelatihan dengan taat, tekun, dan selalu menjaga kesehatan fisik dan disiplin serta menjaga kekompakan. Seluruh perlatihan supaya diikuti dengan baik sehingga bisa menjadi generasi muda yang santun dan inovatif, bertanggung jawab serta berbakti bagi nusa dan bangsa. Termasuk dapat menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda lainnya. "Bersyukurlah karena hal ini akan menjadi kehormatan dan kebanggaan, baik untuk diri sendiri, sekolah, dan juga orang tua," ujar Bupati Suwirta.*wan

Komentar