nusabali

Wabup Kasta Pantau 7 Proyek Fisik

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-pantau-7-proyek-fisik

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memantau progress pelaksanaan proyek pembangunan daerah di 7 lokasi wilayah Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan, Kamis (14/7).

Pengecekan pertama yakni pembangunan Kantor Kodim 1610/Klungkung. Pembangunan gedung TNI yang dilaksanakan sejak 21 April 2022 ini sudah melebihi target realisasi, 2,88 persen. Gedung lantai 2 tersebut direncanakan rampung pada 10 Desember 2022. Peninjauan dilanjutkan menuju pembangunan gedung Kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum, di Jalan Ngurah Rai, Lingkungan Besang. Pembangunan gedung dengan nilai kontrak Rp 3,5 miliar ini sudah terrealisasi 11,9 persen, mengalami peningkatan progres hingga 9,45 persen, dan dirancang rampung pada 12 Desember 2022.

Wabup Kasta melanjutkan peninjauan ke RSUD Kabupaten Klungkung dengan dia proyek pembangunan gedung baru. Pertama, Gedung Rawat Interna sudah terealisasi 10,8 persen, dan untuk Gedung Perawatan Bedah realisasi 9,6 persen, dan ditarget selesai pada Desember 2022.

Usai dari RSUD, Wabup Kasta menuju lokasi pembangunan Gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) di Desa Kamasan. Gedung PLUT yang mulai dibangun 21 April 2022, sudah berprogres 32 persen yang belum memenuhi dari target rencana 34 persen, proyek pembangunan gedung bernilai kontrak Rp 3,6 miliar ini direncanakan akan rampung pada November 2022. Namun dari hasil tinjauan tersebut, Wabup Kasta menekankan mengenai akses jalan yang kurang memadai agar dikoordinasikan. "Sehingga jalan menuju gedung yang nantinya akan digunakan sebagai pusat layanan ini dapat diakses dengan nyaman," ujar Wabup Kasta.

Setelah menyelesaikan inspeksi di Kecamatan Klungkung, Wabup Kasta bertolak ke Kecamatan Dawan menuju pembangunan Sumur Uji/Eksplorasi Terlindungi di Desa Besan. Sumur kedalaman 150 meter ini mulai dikerjakan pada 1 Juli 2022 dan ditargetkan selesai pada Desember 2022.

Inspeksi diakhiri pada proyek pembangunan toilet, plaza kuliner, dan kios cinderamata di Parkir Selatan Pura Goa Lawah. Pembangunan ini dilaksanakan sejak 20 Juni telah mengalami peningkatan progress 2,5 persen dengan target 0,49 persen per 17 Juli. Kini sudah realisasi 3 persen.

Dari 7 lokasi yang telah ditinjau, Wabup Kasta menekankan kepada pelaksana dan rekanan agar tepat waktu dalam pengerjaan yang telah direncanakan, tingkatkan kedisiplinan kerja.

“Kami sudah meninjau 7 lokasi dan ada beberapa lokasi yang masih jauh dari progress yang direncanakan," ujar Wabup Kasta. Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini berharap kepada semua pihak baik pemborong, rekanan, pelaksana agar berhati-hati dalam mengerjakan proyek ini. Tetap ikuti prosedur dengan baik agar tidak ada kesalahan dan keterlambatan. "Kami semua ingin agar gedung-gedung ini dapat berfungsi dengan baik nantinya,” harap Wabup Kasta. *wan

Komentar