nusabali

Barcelona Kenalkan Mantan Gelandang AC Milan

  • www.nusabali.com-barcelona-kenalkan-mantan-gelandang-ac-milan

BARCELONA, NusaBali
Barcelona mengonfirmasi perekrutan mantan gelandang AC Franck Kessie secara gratis.

Hal itu karena kontrak Kessie bersama AC Milan resmi berakhir pada 30 Juni.  Usai berbicara dengan manajemen Barcelona, pemain 25 tahun itu merapat ke Camp Nou dengan kontrak empat tahun.

Dalam kontrak tersebut, terdapat klausul pelepasan senilai 500 juta euro yang terus aktif hingga 2026. Selanjutnya, Rabu (6/7) besok, Barcelona akan memperkenalkan Kessie ke publik. Bersamaan dengan itu, Kessie juga akan diketahui mengenakan nomor punggungnya. Kessie sebelumnya membela AC Milan lima tahun, serta tampil 224 kali dan mencetak 39 gol.

Franck Kessie praktis jadi rekrutan besar pertama Barcelona musim panas ini. Sebelumnya Pablo Torre resmi diperkenalkan Barca pada Juni.

Setelah itu, giliran Andreas Christensen yang jadi pemain baru Barcelona. Dia juga didatangkan secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea selesai.

Sementara itu, Barcelona juga dikabarkan menyiapkan dana 90 juta euro untuk mendatangkan dua pemain, Raphinha dan Robert Lewandowski .

Raphinha dikaitkan dengan Barcelona. Pemain Leeds United itu juga bersedia bergabung dengan Blaugrana. Sedangkan Lewandowski diharapkan jadi jawaban akan striker tengah klub Catalan itu. Pasalnya, Barcelona kehilangan Sergio Aguero dan Luuk de Jong.

Barcelona dikabarkan Sportskeeda akan mengajukan tawaran 40 juta euro ke Bayern Muenchen untuk pemain asal Polandia itu. Sedangkan Leeds ditawari Barcelona 50 juta euro untuk jasa Raphinha.

Untuk itu Barcelona akan menjual beberapa pemain agar mendapatkan tambahan uang segar. Memphis Depay dijual 25 juta euro. Lalu Frenkie de Jong ke Manchester united dengan harga sekitar 70 juta euro.*

Komentar