nusabali

Unggul Dulu, Bali United Ditahan Persib

  • www.nusabali.com-unggul-dulu-bali-united-ditahan-persib

Laga kemudian berjalan panas. Pada menit ke-25, Eber Bessa harus diusir keluar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua. Keributan sempat terjadi antara kedua kubu usai kartu merah dari Bessa.

BANDUNG, NusaBali
Unggul lebih dulu, Bali United harus bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung pada laga perdana Grup C Piala Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6) malam. Bali United unggul cepat melalui Novri Setiawan pada menit ke-3 dan gol David da Silva (79') menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Bali United mengejutkan tuan rumah Persib dengan unggul saat laga baru berjalan empat menit. Umpan silang I Made Andhika dari sisi kanan menghadirkan kemelut di depan gawang Persib. Novri mampu memanfaatkan bola liar untuk menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan I Made Wirawan.

Laga kemudian berjalan panas. Pada menit ke-25, Eber Bessa harus diusir keluar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua. Keributan sempat terjadi antara kedua kubu usai kartu merah dari Bessa. Praktis sejat menit ke-25 Bali United tampil dengan 10 pemain.

Di menit akhir babak pertama, Persib punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Beckham Putra. Namun sepakan jarak jauh Beckham masih bisa ditepis Muhammad Ridho.

Selepas jeda, laga masih tetap panas. Pada menit ke-62, ketegangan kembali terjadi kali ini antara Ridho dan David da Silva. Hal tersebut dipicu usai kedua pemain ini berbenturan.

Persib yang unggul jumlah pemain terus menggempur lini pertahanan Serdadu Tridatu. Ezra Walian punya peluang lewat tendangan bebas. Usahanya belum membuahkan hasil karena berhasil ditepis Ridho.

Pada menit ke-73, giliran Febri Hariyadi yang punya kesempatan. Tembakannya menyambar sepak pojok gagal menjadi gol karena masih membentur mistar.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-79. Tendangan bebas David da Silva membentur Brwa Nouri. Bola yang berubah arah mengecoh Ridho.

Laga sempat terhenti akibat adanya suar dari tribune penonton. Pertandingan bisa berlanjut dengan wasit memberikan tambahan waktu hingga 15 menit.

Pada injury time, Bali United hampir saja mencuri gol kemenangan. Umpan tarik Lerby Eliandri bisa disambut oleh Rachmat. Persib selamat dari kebobolan setelah sepakan Rachmat membentur tiang. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Sementara itu, pertandingan diawali dengan momen mengheningkan selama 10 detik cipta untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Prosesi itu dilakukan sebagai tanda belasungkawa atas wafatnya Emmeril yang jenazahnya tiba di Bandung pada hari Minggu itu sama dengan pertandingan tersebut.

Sekitar 15 ribu supporter Persib dan penonton lainnya memadati Stadion GBLA sejak sore. Sedangkan pintu pintu masuk ke tribun baru dibuka pada pukul 18.00 WIB. *

Komentar