nusabali

Tiga Turis Diterjang Ombak Saat Berselfie di Water Blow

  • www.nusabali.com-tiga-turis-diterjang-ombak-saat-berselfie-di-water-blow

Tiga wisatawan digulung ombak besar saat asyik selfie di tebing objek wisata Water Blow ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (21/3) siang.

DENPASAR, NusaBali
Beruntung, ketiga korban selamat dari maut dalam kondisi luka lecet di bagian kepala, kaki, wajah, dan anggota gerak.

Ketiga wisatawan yang tersapu ombak setinggi 5 meter di tebing Water Blow Nusa Dua, Selasa siang pukul 12.30 Wita, masing-masing Rador Emmrich (turis asing asal Basil), serta Hendra Novian, 42 (asal Jakarta), dan Muhamad Nurhadi, 26 (asal Jakarta). Pasca diterjang ombak besar, ketiga korban yang awalnya berselfie ria langsung jatuh dari tebing batu karang setinggi 3 meter.

Mereka pun sempat nyaris terseret ke tengah laut. Beruntung, ketiga korban berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan di batu karang dasar tebing. Sejumlah warga dan wisatawan yang melihat musibah tersebut langsung menghubungi pihak keamanan ITDC Nusa Dua. Selanjutnya, laporan diteruskan ke Satuan Polair Polresta Denpasar.

Akhitnya, ketiga korban yang terombang-ambing di dasar tebing Water Blow Nusa Dua berhasil diselamatkan oleh petugas keamanan ITDC Nusa Dua. Selanjutnya, ketiga korban dievakuasi ke RS BIMC Nusa Dua untuk mendapatkan penanganan medis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis, dua wisatawan domestik asal Jakarta korban terjangan ombak, Hendra Novian dan Muhamad Nurhadi, mengalami luka lecet di kepala, kaki, tangan, dan wajah. Keduanya harus mendapatkan penanganan lebih lanjut di RS BIMC Nusa Dua. Sedangkan wisatawan asing asal Brasil, Rador Emmrich, hanya mengalami lecet di kaki dan tangan, sudah dibolehkan pulang dari RS.

Sayangnya, Kasat Pol Air Polresta Denpasar, Kompol I Ketut Suparta, belum bisa dihubungi perihal musibah tiga wisatawan diterjang ombak di Water Blow Nusa Dua tersebut. Namun, sumber di lingkup Polresta Denpasar membenarkan musibah tersebut.

Menurut sumber tadi, ketiga korban berhasil selamat dari maut setelah terombang-ambing selama setengah jam di kaut bawah tebing Water Blow. “Ya, benar tadi ada kecelakaan laut. Semua korban selamat berkat petugas security setempat,” jelas sumber tersebut, Selasa kemarin. * dar

Komentar