nusabali

127 Anggota Korpri Jembrana Terima Santunan

  • www.nusabali.com-127-anggota-korpri-jembrana-terima-santunan

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 127 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jembrana menerima santunan tali asih Korpri di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (2/6).

Santunan yang diserahkan secara simbolis Bupati Jembrana I Nengah Tamba, ini meliputi santunan pensiun, santunan rawat inap, dan santunan dana kematian periode I tahun 2022. Usai acara penyerahan santunan tersebut, Bupati Tamba menyampaikan bahwa santunan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian sesama anggota Korpri. Santunan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada PNS yang sudah memasuki masa pensiun. “Ini bentuk apresiasi kepada para anggota Korpri yang telah bekerja dengan baik selama ini terhadap pembangunan Jembrana,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota Korpri baik yang telah purna tugas, Bupati Tamba meminta agar tetap memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Jembrana. Terutama dalam mendorong pembangunan Jembrana. “Khusus bagi yang telah pensiun, saya harapkan agar tetap tetap aktif beraktivitas. Jangan ketika sudah pensiun hanya berdiam diri. Lakukan kegiatan positif. Ikut berkontribusi, terutama dalam menyambut Jembrana Emas 2026,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Korpri Jembrana I Made Budiasa menyampaikan, santunan Korpri ini berasal dari iuran anggota Korpri melalui pemotongan gaji anggota tiap bulannya. Diadakannya santunan Korpri ini didasari keputusan Rapat Dewan Pengurus Korpri Jembrana pada tanggal 17 Oktober 2014 tentang kewajiban dan hak anggota Korpri Jembrana yang efektif berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

“Santunan kali ini diserahkan kepada 127 orang anggota dengan nilai total santunan Rp 171 juta. Rinciannya, 94 orang untuk penerima santunan pensiun masing-masing mendapat Rp 1 juta. Penerima santunan rawat inap sebanyak 22 orang masing-masing mendapat Rp 1 juta. Serta santunan kematian masing-masing sebesar Rp 5 juta yang diberikan kepada 11 orang ahli waris,” ujar Budiasa yang juga Sekda Jembrana ini. *ode

Komentar