nusabali

Forkominda Denpasar Cek Pasokan dan Harga Minyak Goreng

  • www.nusabali.com-forkominda-denpasar-cek-pasokan-dan-harga-minyak-goreng

DENPASAR, NusaBali
Forkominda Kota Denpasar turun lapangan untuk cek stok dan harga minyak goreng pada tingkat distributor dan pasar, Sabtu (28/5) pagi.

Kegiatan menyasar dua tempat sekaligus, yakni UD Bintang Terang di Jalan Ahmad Yani Utara, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara dan Pasar Poh Gading, Jalan Tunggul Ametung, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Sebelum menuju ke dua titik tersebut, rombongan tim yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Kapolresta Denpasar Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas,  Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Dody Trio Hadi, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kabid Metereologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar Gede Sukadana, dan para pejabat lainnya terlebih dahulu kumpul di Kantor Walikota Denpasar.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan  dari Forkopimda Kota Denpasar. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan pengecekan untuk memastikan kestabilan harga dan ketersedian minyak goreng di pasar dan di tingkat subdistributor  yang ada di Wilayah Kota Denpasar," ungkap Kasi Humas Poresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Saat mendatangi UD Bintang Terang rombongan diterima anak pemilik perusahaan Deby Kusnadi. Diketahui Perusahaan ini memperoleh pasokan minyak goreng dari PT Star Benoa. Sampai saat ini mereka melayani sekitar 80 orang pelanggan/pengecer. "Harga yang diberikan ke pelanggan atau pengecer Rp 14.400 per kilogram. Sampai saat ini pasokan lancar dan tidak ada keluhan dari pelanggan atau pengecer, baik dari pendistribusian maupun takaran minyak," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sementara di Pasar Poh Gading rombongan diterima Kepala pasar I Made Suparta. Rombongan langsung menuju Toko Paito yang menjual minyak goreng curah. Pemilik toko, Ito Adi Sucipto mengaku rata-rata penjualan perhari sebanyak 40 kg. Kalau ramai bisa mencapai 80 kg. Stok harian dimiliki sebanyak 80 kg yang dibeli dari UD Bintang Terang dan dijual kepada konsumen seharga Rp 15.500 per kg.

"Rombongan Forkopimda Kota Denpasar juga melaksanakan peninjauan ke areal penjualan sembako untuk mengecek harga dan ketersediaan minyak goreng di beberapa pedagang. Tidak ditemukan masalah atau keluhan pedagang maupun pembeli," tandasnya. *pol

Komentar