nusabali

Korban Kebakaran di Tangkas Terima Bantuan

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-di-tangkas-terima-bantuan

SEMARAPURA, NusaBali
Keluarga I Wayan Tresna, korban kebakaran rumah di Dusun Peken, Desa Tangkas Kecamatan Klungkung, Klungkung, menerima bantuan, Jumat (29/4).

Bantuan diterima dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat mengunjungi rumah korban bersama Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Klungkung. Bantuan dari Bupati ini menyusul bantuan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, sekaligus Ketua PMI Cabang Klungkung, Kamis (28/4).

Selain sejumlah bantuan, Bupati Suwirta juga memberikan dorongan atau semangat kepada keluarga Wayan Tresna. Batuan yang diserahkan berupa paket sembako, matras, peralatan dapur, pakaian dan perlengkapan untuk anak anak.

Seperti diketahui, kebakaran menghanguskan sebuah bangunan rumah milik Wayan Tresna di Dusun Peken, Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Rabu (27/4) pagi. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting arus listrik dari dalam kamar.

Tidak ada korban dalam musibah yang membakar habis rumah semi permanen berukuran 8 m X 6 m dengan 4 kamar ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Bupati Suwirta mengatakan, musibah bisa menimpa siapa saja dan tidak bisa dihindari. Ini menjadi pelajaran untuk semua supaya selalu waspada. Bupati juga akan segera mengajukan proposal permohonan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi kepada Pemprov Bali untuk pembangunan rumah keluarga I Nengah Tresna ini. "Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga," kata Bupati Suwirta.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Puputan Klungkung ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30 tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klungkung, juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga I Wayan Tresna, di Dusun Peken, Desa Tangkas, Kecamatan, Kamis (28/4). Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang sekaligus merupakan Ketua PMI Cabang Klungkung.

"Di Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura ini, kami PMI Klungkung menyerahkan bantuan beberapa paket sembako kepada keluarga Wayan Tresna yang rumahnya mengalami kebakaran," kata Wabup Kasta.*wan

Komentar