nusabali

10 Finalis JBK 2022 Diuji Fashion Show

  • www.nusabali.com-10-finalis-jbk-2022-diuji-fashion-show

Penilaian meliputi tiga kategori yakni best cat walk, best fotogenic, dan best video tentang desa wisata.

SEMARAPURA, NusaBali

Setelah melalui seleksi ketat, 10 pasang Jegeg Bagus Klungkung (JBK) 2022 terpilih. Sebelum memasuki grand final, Kamis (28/4), mereka diuji dengan fashion show di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Minggu (24/4) malam.

Koordinator Humas Panitia Pemilihan JBK 2022 Putu Sinthya Alyandi mengatakan fashion show 10 pasang jegeg bagus ini dinilai oleh lima orang juri yang merupakan alumnus Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Provinsi Bali yang berkompeten di bidangnya. Penilaian meliputi tiga kategori yakni best cat walk, best fotogenic, dan best video tentang desa wisata maupun kerajinan di Klungkung.

Untuk best fotogenic, foto para finalis sudah diupload lewat instagram Jegeg Bagus Klungkung, setelah mengikuti sesi photoshoot. Sedangkan, best video juga sudah dibuat sebelumnya dan sudah diupload di channel Youtube Jegeg Bagus Klungkung. "Ketiga kategori best tersebut langsung dinilai oleh para juri saat fashion show," kata Sinthya.

Dalam grand final JBK akan digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, 28 April 2022, sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu akan dipilih juara 1, 2 dan 3 JBK 2022, pemilihan JBK Favorit berdasarkan like foto terbanyak di instagram Jegeg Bagus Klungkung. "Kami juga akan menentukan JBK Entrepreneur yang direquest langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta," kata Sinthya.

Untuk menentukan para pemenang maupun JBK 2020 mereka juga akan dinilai langsung oleh Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta, lewat sesi tanya jawab, maupun dari OPD terkait dan senior JBK.

Sinthya yang juga Runner up 1 JBK 2021 ini menambahkan, pada seleksi JBK Tahun 2022 ini diikuti oleh 56 peserta. Selanjutnya mereka diseleksi kembali untuk mencari 15 pasang, hingga 10 besar pasang finalis. "Kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi Covid-19," kata Sinthya.

Adapun finalis Jegeg Klungkung 2022, yakni  Putu Luna Diandra Pratiwi,16, SMAN 2 Semarapura, Putu Apriliani, 20, Fakultas MIPA, Universitas Udayana, Luh Gede Winda Maheswari,22, Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana, Cokorda Istri Agung Indira Rahayu,21, Fakultas Hukum, Universitas Udayana, Kadek Phalya Kamalaputri,22, Politeknik Kesehatan Denpasar.

Luh Gede Siwi Satrianingrum,20, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Ni Kadek Ardayani Bhadraswari,17, SMAN 1 Semarapura, Putu Aprilia Pramesthi Putri,16, SMAN 2 Semarapura, Tjokorda Istri Agung Dewi Pithaloka,19, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana, Tjokorda Istri Agung Dyah Astari, 19, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana.

Sementara itu, finalis Bagus Klungkung 2022, I Kadek Jana, 18, SMAN 2 Semarapura, Putu Weda Aditya Widana, 18, SMAN 2 Semarapura, Agus Andika Putra, 22, Fakultas Teknik, Universitas Udayana, I Gede Agung Ari Putra, 17, SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, I Gede Arya Nata Wijaya, 20, Fakultas Hukum, Universitas Udayana, I Gede Purna Wijaya, 20, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Ngakan Yoga Mahardika, 17, SMAN 1 Banjarangkan, I Made Kori Antarayasa, 16, SMAN 2 Semarapura, A A Gede Agung Candra Adi Darma, 17, SMKN 1 Klungkung, Ketut Teja Prabawa P, 17, SMAN 1 Semarapura.

Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Ny Ayu Suwirta, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung  Anak Agung Gede Putra Wedana, Kepala Dinas Kebudayaan Klungkung Ida Bagus Jumpung Oka Wedana, para alumni JBK, dan undangan lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap pemilihan Jegeg Bagus ini berjalan lancar. Siapa pun yang terpilih diharapkan dapat menjadi tauladan generasi muda dan lahir generasi muda yang kreatif, dan inovatif serta mampu menjadi entrepreneur. "Jangan puas sampai di sini. Semoga ke depan kita bisa hadirkan generasi muda yang bertalenta, berentrepreneur dan menjadi luar biasa untuk Klungkung," harapnya. *wan

Komentar