nusabali

Formasi Tenaga Kontrak Terisi, Penempatan Dekat Desa Asal

  • www.nusabali.com-formasi-tenaga-kontrak-terisi-penempatan-dekat-desa-asal

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan Bangli telah menuntaskan seleksi tenaga kontrak Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Hasil seleksi telah diumumkan. Seluruh formasi yang dibuka telah terisi. Para tenaga kontrak yang lulus rencananya ditempatkan di daerah asal atau dekat dari Puskesmas. Lulus seleksi administrasi 44 orang, namun sebanyak 36 yang hadir. Saat tes wawancara dihadiri 33 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bangli, dr AA Dwi Wulantari, mengatakan formasi tenaga kesehatan yang dicari yakni Tenaga Apoteker sebanyak 5 orang, Tenaga Promosi Kesehatan sebanyak 4 orang, Tenaga Analis Kesehatan sebanyak 4 orang, dan Tenaga Nutrisionis 2 orang. Formasi non kesehatan yakni Tenaga Administrasi Keuangan sebanyak 2 orang. “Seluruh formasi telah terpenuhi,” ungkap dr Dwi Wulantari, Rabu (13/4).

Seluruh calon pegawai kontrak yang lulus seleksi akan mengikuti masa orientasi selama dua pekan di Dinas Kesehatan. Materi yang diberikan mulai dari pengenalan program sesuai formasi masing-masing hingga dikenalkan dengan kepala Puskesmas. Terkait penempatan, dr Dwi Wulantari mengaku ditentukan oleh panitia seleksi. Penempatan diatur berdasarkan lokasi tempat tinggal. “Penempatan di dekat lokasi tinggal untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja,” jelas dr Dwi Wulantari. Dicontohkan, ada formasi yang dibuka di Puskesmas Kintamani, tenaga kontrak terdekat dari Puskesmas diprioritaskan.

Jika ada calon pegawai kontrak mengundurkan diri pada massa orientasi maka wajib membuat surat pernyataan bermaterai lengkap dengan alasannya. “Jika ada formasi yang tidak terisi maka akan dikosongkan dulu. Dinas Kesehatan tidak akan melakukan perekrutan lagi karena kontraknya berbeda. Anggaran ini dari pusat dan aturannya mengikat satu tahun,” jelas dr Dwi Wulantari. Penempatan di Puskesmas diperkirakan bulan Mei ini. “Bulan Mei mereka sudah siap bertugas di Puskesmas," ujar dr Dwi Wulantari. *esa

Komentar