nusabali

Diskominfosanti Gelar Lomba Website

Dorong SKPD Lebih Informatif

  • www.nusabali.com-diskominfosanti-gelar-lomba-website

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng menggelar lomba website antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Buleleng.

Ajang tersebut diharapkan dapat mendorong SKPD lebih informatif mengelola website sebagai sumber informasi masyarakat. Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan,  Rabu (13/4, mengatakan seluruh SKPD di Buleleng telah memiliki website masing-masing. Hanya saja sejauh ini masih ada SKPD yang belum mengelola websitenya secara maksimal. Terutama dalam pemutakhiran dan pengisian data informasi yang wajib dilakukan berkala.

“Website itu merupakan alamat resmi yang bisa memberikan data dan informasi secara akurat dan akuntabel. Dibandingkan dengan media - media lainnya, website memiliki kelebihan berupa bank data sebagai pusat informasi jika masyarakat membutuhkan suatu data atau informasi. Sehingga kami dorong pemaksimalan melalui lomba ini,” ucap Suwarmawan.  

Menurutnya, lomba website tahun ini bertemakan ‘Buleleng Bangkit Berseri melalui Teknologi Informasi yang Cepat, Tepat, Dinamis, dan Informatif’. SKPD yang memenangkan lomba dan diputuskan sebagai pengelola website terbaik akan diberikan reward.

“Tim dan dewan juri nanti akan memberikan penilaian kepada perangkat daerah yang  pengelolaan website, baik dari isi konten, tampilan serta penyajian data dan informasi secara kontinyu,” imbuh mantan Kabag Prokopim Setda Buleleng ini.

Lomba diadakan 14 April - 14 Mei 2022. Puncak dari kegiatan akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2022.

Suwarmawan berharap target sasaran lomba yakni untuk memotivasi SKPD lebih informatif dapat tercapai. Tidak hanya saat lomba, namun juga pengelolaan website ini berkesinambungan. *k23

Komentar