nusabali

Mall Layanan Publik Dilengkapi Stand Kuliner

  • www.nusabali.com-mall-layanan-publik-dilengkapi-stand-kuliner

BANGLI, NusaBali
Pasar Loka Crana segera dimanfaatkan untuk Mall Pelayanan Publik sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat.

Mall Pelayanan Publik akan dilengkapi dengan stand bagi pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) dan stand kuliner khas Bangli. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) berkantor di Mall Pelayanan Publik.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan Mall Pelayanan Publik akan dilengkapi dengan stand untuk pelaku UMKM. “Ini bentuk dukungan pemerintah kepada para pelaku UMKM memasarkan produknya,” ungkap Wayan Gunawan, Senin (11/4). Sesuai saran Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli, agar menyediakan stand UMKM seluas 18 x 8 meter persegi. Di stand itu tempat memajang berbagai produk UMKM, mulai kerajinan, makanan ringan, dan produksi khas masyarakat Bangli. “Ada sekitar 66 kios souvenir di Mall Pelayanan Publik,” kata Wayan Gunawan.

Menurut Wayan Gunawan, Mall Pelayanan Publik juga akan dilengkapi ruang rapat dengan kapasitas 50 orang. Semua OPD di Kabupaten Bangli bisa memanfaatkan ruangan itu untuk rapat. Gedung itu juga bisa dimanfaatkan menerima kunjungan kerja. “Usai pertemuan diarahkan ke stand UMKM atau kuliner. Harapan kami bisa memperkenalkan produk asli Bangli,” ungkap Wayan Gunawan. *esa

Komentar