nusabali

6.979 Siswa SMP Terdaftar Ikut US

  • www.nusabali.com-6979-siswa-smp-terdaftar-ikut-us

AMLAPURA, NusaBali
Ujian sekolah (US) SMP di Karangasem dijadwalkan mulai Senin (25/4) hingga Jumat (29/4).

Sebanyak 6.979 siswa kelas IX SMP di Karangasem terdaftar ikut US. Para kasek masih menunggu rapat MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) SMP apakah US tatap muka atau dalam jaringan. Peserta US terbanyak dari SMPN 2 Amlapura dengan 365 siswa. SMP Negeri Satu Atap 7 Ban, Kecamatan Kubu paling sedikit dengan 7 siswa.

Kasek SMPN 2 Abang, Dr I Wayan Sarya MPd mengatakan, jadwal US untuk sementara disusun dari tanggal 25-29 April. Sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung pemberitahuan dari pusat dan situasi pandemi Covid-19.

Dijelaskan, ujian sekolah diatur sekolah dikoordinasikan MKKS. Pengawas ujian sekolah oleh guru setempat, tidak lagi mengenal pengawas disilang. Suasananya tidak lagi menegangkan seperti ujian nasional yang digelar tahun-tahun sebelumnya.

Kasek SMPN 2 Bebandem, Ni Komang Tresna Winasih mengaku telah siap menggelar US. “Sebelum US, kami gelar ujian praktek dari tanggal 18-20 April,” jelas Tresna Winasih. Sementara Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Gusti Bagus Jaya mengatakan, daftar siswa yang ikut ujian sekolah telah masuk dapodik (data pokok pendidikan). “Jadwal ujian sekolah diatur sekolah masing-masing,” kata mantan Sekcam Karangasem ini. *k16

Komentar