nusabali

Bupati Giri Prasta Selalu Siap Mendukung Kegiatan Sameton Pasek

Terima Audiensi Panitia HUT ke-70 MGPSSR

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-selalu-siap-mendukung-kegiatan-sameton-pasek

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta selaku Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali menerima audiensi Ketua MGPSSR Pusat, Prof Dr Wayan Wita bersama jajaran Pengurus MGPSSR Provinsi Bali dan jajaran Pengurus Maha Yowana Sapta Putra di Ruang Kerja Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Minggu (3/4).

Audensi tersebut terkait perayaan HUT ke-70 MGPSSR yang akan dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar pada 17 April mendatang. Dalam kesempatan itu, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap rencana perayaan HUT MGPSSR ke-70 yang diinisiasi oleh Maha Yowana Sapta Putra, salah satu sayap organisasi MGPSSR dalam mewadahi para generasi muda Pasek di seluruh Bali. Untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, secara pribadi Bupati Giri Prasta menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 70 juta kepada Ketua Panitia HUT ke-70 MGPSSR.

“Saya selalu siap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh sameton Pasek, terlebih melibatkan generasi muda yang merupakan potensi dan aset yang memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah ke depannya,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bagi Bupati Giri Prasta, perayaan HUT ke-70 MGPSSR merupakan salah satu pengingat untuk sameton semua, bahwa terdapat visi dan misi yang perlu dicapai, yaitu bagaimana sameton Pasek agar senantiasa meningkatkan sradha dan bakti kepada Ida Betara Kawitan guna mewujudkan Bali yang unggul sesuai bhisama, yaitu pengabdian kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-70 MGPSSR Kadek Aribudi, mengatakan audensi yang dilakukan bersama Ketua MGPSSR Pusat Prof Dr Wayan Wita dan jajaran Pengurus MGPSSR Provinsi Bali, bermaksud untuk mengundang Bupati Badung selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali agar bisa hadir dalam perayaan HUT MGPSSR Bali yang akan dilaksanakan secara luring dan daring pada tanggal 17 April mendatang di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar. Selain perayaan HUT dengan seremonial, beberapa rangkaian kegiatan juga dilaksanakan guna memeriahkan bertambahnya usia organisasi.

“Dalam rangkaian HUT MGPSSR ke-70, kami sudah melakukan beberapa kegiatan seperti donor darah, mereresik di Pura Silayukti dan Punduk Dawa dan juga sudah matur piuning di Pura Lempuyang Madya. Kami juga melibatkan elemen organisasi pasametonan untuk bersinergi ngayah dalam menyukseskan HUT MGPSSR,” kata Aribudi. *ind

Komentar