nusabali

Pinggan Adventure Trail Kembali Digelar di Kintamani

  • www.nusabali.com-pinggan-adventure-trail-kembali-digelar-di-kintamani

BANGLI, NusaBali
Motorcross menjadi event tahunan di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli. Usai vakum karena pandemi Covid-19, kini Pinggan Adventure Trail yang bertajuk Pantura Reborn digelar kembali pada Minggu (3/4).

Acara dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar. Ketua Panitia Ketut Kertayana mengatakan, Panturan Reborn ini sebenarnya event tahunan. Hanya saja karena situasi pandemi pelaksanaan kegiatan sempat vakum. Event ini kembali digelar setelah dua tahun tidak terlaksana.  "Sempat vakum dan baru kali ini bisa terlaksana," kata Ketut Kertayana.

Kertayana menyebutkan dengan pelaksanaan event ini diberharap bisa memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat. Selain itu Desa Pinggan ini semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Wabup Bangli I Wayan Diar pun memberi apresiasi atas pelaksanaan Pinggan Adventure Trail kali ini. Dengan adanya event seperti itu, secara tidak langsung akan menjadi promosi Pariwisata di Kabupaten Bangli, khususnya Kawasan Kintamani.

"Motorcross cukup banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari antusias para crosser yang ambil bagian dalam event ini yg jumlahnya mencapai ratusan peserta," ujar Wabub Wayan Diar.

Menurut Wabup asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani jika hampir semua crosser  di Bali ikut ambil bagian dalam event ini. Tentu ini membuktikan daya tarik dari lintasan cross yang ada di Kabupaten Bangli, khusunya di Desa Pinggan sangat luar biasa.

"Saya harap event ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bagian dari promosi pariwisata Bangli," kata Wabup Wayan Diar. *esa.

Komentar