nusabali

Petugas Damkar Evakuasi Ular Piton dan Lipi Jali

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-ular-piton-dan-lipi-jali

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi dua ekor ular di Banjar Jungsri, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem dan perumahan BTN Kecicang Indah Blok D/68, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Senin (28/3).

Kedua ular berbisa itu ditangkap dengan jepitan khusus kemudian dimasukkan ke dalam karung plastik. Ular yang diamankan yakni piton dan lipi jali.

Petugas Damkar mengamankan seekor piton di kandang ayam milik Borju Hatigaron, 44, di Banjar Jungsir, Desa Bebandem sekitar pukul 22.30 Wita. Ular piton sepanjang 2 meter dijepit dengan jepitan khusus. Dimasukkan ke karung plastik dan diamankan ke Pos Damkar, Jalan Gunung Agung. Evakuasi ular piton dipimpin Danru I, Ida Bagus Nyoman Sugiarta. Pada malam harinya, petugas Damkar menangkap ular jali di BTN Kecicang Indah, yang dilaporkan I Made Dresta. Lipi jail ditemukan di bawah laci lemari kecantikan.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, mengatakan petugas lebih mudah menangkap ular setelah memiliki alat khusus berupa jepitan. Jepitan itu berisi pegas. “Evakuasinya cepat. Petugas dengan mudah menangkap ular,” jelas Siki Ngurah. Ular hasil tangkapan terlebih dahulu diamankan di pos, jika ada warga berminat maka diberikan kepada warga. Jika dilepasliarkan, khawatir membahayakan. *k16

Komentar