nusabali

Kasus Positif Covid-19 Menurun, Denpasar Belum Buka Ruang Publik

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-menurun-denpasar-belum-buka-ruang-publik

DENPASAR, NusaBali
Meskipun kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sudah menurun, namun Pemkot Denpasar belum membuka ruang publik yang ada di Kota Denpasar.

Lapangan Puputan Badung masih tetap ditutup untuk aktivitas masyarakat kecuali untuk aktivitas olahraga di sekeliling lapangan.

Begitu pula lapangan dan tempat bermain anak lainnya. Diketahui saat kasus positif Covid-19 naik pada Februari 2022 lalu, Pemkot menutup beberapa ruang publik yakni Lapangan Puputan Badung, Lapangan Lumintang, Taman Kota Lumintang, dan Taman Janggan yang sampai hari ini masih juga ditutup.

Dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (10/3) mengatakan, saat ini pihaknya belum membuka ruang publik tersebut. Pihaknya masih menunggu perkembangan kasus selanjutnya.

“Kami saat ini belum melakukan pembukaan ruang publik. Kami tunggu dulu perkembangan kasusnya beberapa minggu ke depan,” kata Dewa Rai.

Sementara itu, dari 43 desa/kelurahan di Kota Denpasar, sebanyak 11 wilayah zona hijau. Sementara itu sebanyak 11 desa/kelurahan zona orange dan 21 wilayah masih zona kuning. Adapun rincian zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 2 wilayah zona orange yakni Kelurahan Tonja dan Ubung Kaja, sementara itu 5 wilayah zona kuning dan 4 wilayah zona hijau.

Untuk Denpasar Barat, 2 wilayah zona hijau yakni Dauh Puri Kangin dan Dauh Puri, sedangkan 6 wilayah zona kuning serta 3 wilayah zona orange. Denpasar Selatan, sebanyak 1 wilayah zona hijau yakni Kelurahan Serangan, 4 wilayah zona kuning dan 5 wilayah zona orange.

Serta Denpasar Timur sebanyak 4 wilayah zona hijau yakni Penatih Dangin Puri, Kesiman Petilan, Sumerta Kaja, serta Sumerta Kauh. Sedangkan 6 wilayah zona kuning serta 1 wilayah zona orange. *mis

Komentar