nusabali

Badung ‘Direbut’ PDIP

  • www.nusabali.com-badung-direbut-pdip

Hasil real count dari tim pemenangan, Paket Giriasa tembus 60,25 persen suara, sementara Sudiana-Sutrisno dapat 39,75 persen

Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan Pilkada Badung 2015 ini. “Terimakasih KPU Badung telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik. Terimakasih kepada semua krama Badung, terimaksih untuk pendukung dan simpatisan semuanya, tanpa terkecuali,” katanya.

Sebaliknya, Cabup Made Sudiana saat dikonfirmasi terkait hasil perolehan suara berdasarkan real count, tidak menampik bila Paket Giriasa lebih unggul. “Tapi, itu kan baru berdasarkan hitung cepat. Kami (Sudiana-Sutrisno) tetap menunggu rekapitulasi resmi dari KPU Badung. Penghitungan cepat yang dilakukan itu kan hanya sebagai bayangan saja,” tandas Sudiana.

Sudiuana menegaskan, sudah risiko dari sebuah kompetisi harus ada yang kalah dan ada pemenang. Apa pun hasil Pilkada Badung 2015, Sudiana berjanji akan menerimanya dengan lapang dada. “Kalah-menang, kita terima,” kata Sudiana. “Kita serahkan siapa pun yang terpilih, kita harus hargai dan hormati,” lanjut politisi Golkar asal Desa Petitenget, Kecamatan Kuta Utara, Badung yang juga seorang pamangku ini.

Sementara itu, Ketua KPU Badung AA Gede Raka Nakula mengaku pihaknya tidak membuat quick count untuk Pilkada 2015. Raka Nakula pun mengimbau agar semua pihak menunggu rekapitulasi perolehan suara resmi dari KPU Badung. Menurut rencana, KPU Badung akan melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten pada 16-18 Desember 2015.  Hasil rekap tersebut baru akan diumumkan 17-23 Desember 2015. 

Sedangkan penetapan pemenang Pilkada Badung akan dilakukan KPU 21-22 Desember 2015. Sementara pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih akan diusulkan secara resmi KPU Badung 23-29 Desember 2015 mendatang. “Kalau tidak ada gugatan (sengketa Pilkada), bulan Desember 2015 ini rakyat Badung sudah punya Bupati-Wakil Bupati yang baru,” tandas Raka Nakula. 7 asa,nar

Komentar