nusabali

Rayakan HUT, KSOP Padangbai Bersih-bersih Sampah di Pantai

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ksop-padangbai-bersih-bersih-sampah-di-pantai

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin memimpin aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Padangbai, Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu (19/2).

Kegiatan tersebut serangkaian HUT ke-49 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) yang puncaknya pada 30 Januari.
Eka Suyasmin menyatakan aksi bersih-bersih serangkaian HUT ke-49 KPLP, dengan cara menjaga laut, menjaga pantai tetap bersih, aman, dan nyaman. Sebab, laut sebagai sumber kehidupan, selama ini umat manusia ketergantungan dari laut, banyak sumber makanan ada di laut terutama beragam jenis ikan.

Kegiatan tersebut dihadiri personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, petugas KSOP Padangbai, PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai, dan masyarakat setempat.

Menurut Eka Suyasmin, pejabat dari Banjar Bucu, Desa Rejasa, Kecamatan Penebel, Tabanan, ini KPLP merupakan badan penegak hukum di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Tugasnya antara lain menjamin keselamatan dan keamanan di perairan Indonesia.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana menambahkan, pihaknya bersinergi dengan KSOP menjaga laut dan pantai di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai. “Selama ini kami patroli menyusuri pantai di wilayah Desa Padangbai dan memantau aktivitas nelayan dan wisatawan dari pantai,” kata Kompol Suadnyana. *k16

Komentar