nusabali

Akhirnya, DLH Angkut Sampah Busuk di Catur

  • www.nusabali.com-akhirnya-dlh-angkut-sampah-busuk-di-catur

BANGLI, NusaBali - Sampah yang menumpuk di Pasar Catur, Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Bangli, akhirnya diangkut, Senin (15/4). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli mengerahkan 4 armada untuk mengangkut sampah yang sudah menebar bau busuk akibat tahunan tidak diangkut.

Kepala DLH Bangli Putu Ganda Wijaya, saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya diminta bantuan untuk mengangkut sampah di Pasar Catur. Menindaklanjuti hal tersebut, dia menerjukan petugas lapangan dan truk pengangkut sampah. 

"Kami siapkan empat truk pengangkut hari ini. Tenaga kami masih bekerja sampai siang ini (Senin). Pembersihan masih berlangsung karena perlu waktu untuk mengangkut sampah sebanyak itu," jelasnya. 

Selain sampah yang banyak, proses pengangkutan dilakukan secara manual sehingga perlu waktu. Dia mengaku tidak tahu pasti sejak kapan sampah itu menumpuk di areal pasar tersebut. "Sampah-sampah yang diangkut, selanjutnya dibawa ke TPA Landih," kata Putu Ganda. 

Pejabat asal Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, ini menjelaskan layanan pengangkutan sampah DLH Bangli tidak sampai ke Desa Catur. Ke depannya jika diperlukan layanan, maka harus ada kerja sama. 

"Harus ada kerjasama dengan pihak yang menaungi atau pengelola pasar. Ini berkaitan dengan anggaran operasional," ujarnya.7esa

Komentar