nusabali

Peringatan HPN, Bupati Tamba Ajak Insan Pers Sinergi Bangun Jembrana

  • www.nusabali.com-peringatan-hpn-bupati-tamba-ajak-insan-pers-sinergi-bangun-jembrana

NEGARA, NusaBali
Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 turut dirayakan Bupati I Nengah Tamba bersama sejumlah insan pers di Kabupaten Jembrana.

HPN di Jembrana dirayakan secara sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng di Warung Camplung Mekar, Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Rabu (9/2) petang. Peringatan HPN di Jembrana tahun ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada sejumlah warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas yang diserahkan Bupati Tamba didampingi Ketua Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) Ida Bagus Siwantara. Selain itu juga diserahkan bingkisan kesehatan (vitamin, masker, dan hand sanitizer untuk penunjang protokol kesehatan) kepada insan pers yang bertugas di Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di Jembrana. Bupati Tamba pun berharap agar insan pers di Jembrana selalu mendorong pembangunan Gumi Makepung.

“Saya harap peran positif dari rekan-rekan media sekalian melalui pemberitaan pembangunan Jembrana. Terutama dalam menyambut tahun emas Jembrana 2026. Mari berangkulan untuk memajukan Jembrana, menuju Jembrana bahagia,” kata Bupati Tamba.

Di tengah suasana pandemi, Bupati Tamba juga mengajak insan pers tetap bersemangat serta menjaga kesehatan dalam menunaikan tugas sehari-hari. Menurutnya, peran pers sangat penting, khususnya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. “Kita harapkan lebih banyak lagi berita-berita positif di Jembrana yang disebarkan ke publik. Tentu dengan pemberitaan yang positif akan berdampak positif juga terhadap masyarakat,” ucapnya.

Bupati juga menegaskan saat ini banyak berita hoax tersebar dalam kemajuan digital. Untuk itu, dirinya juga mengharapkan peran media dalam mengcounter berita-berita hoax tersebut. “Kita tak bisa lepas dari perkembangan teknologi. Dalam hal ini peran serta media dalam menyikapi berita hoax sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa paham dan mengerti kebenaran akan berita hoax tersebut. Ini adalah perjuangan kita bersama dalam mengawal kemajuan Jembrana ke depan,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Witari selaku perwakilan dari rekan-rekan pers di Jembrana,  mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya peringatan HPN tahun ini. Terlebih diperingati dengan kepedulian kepada para lansia dan disabilitas. “Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Selaku insan pers kami akan selalu mendukung program-program positif dari pemerintah. Termasuk memerangi berita-berita hoax yang marak,” ucapnya. *ode

Komentar