nusabali

Tempat Penitipan Anak Milik Pemkab Diusahakan Beroperasi Tahun Ini

  • www.nusabali.com-tempat-penitipan-anak-milik-pemkab-diusahakan-beroperasi-tahun-ini

GIANYAR, NusaBali
Kendati pembangunan gedung penitipan anak milik Pemkab Gianyar telah rampung pada akhir 2021 lalu, bangunan ini sampai saat ini belum digunakan sesuai rencana.

Dari luar tampak bangunan sudah selesai, namun sama sekali tidak ada aktivitas. Bahkan dalam bangunan tersebut belum terisi mebeler sama sekali.

Kadisdik Gianyar I Wayan Suradnya kemarin mengakui kalau bangunan tersebut belum bisa dioperasionalkan. “Ya, karena belum ada peralatan dan mebeler di dalam gedung,” ucap Suradnya, Rabu (9/2).

Bangunan yang bernilai Rp 975 juta tersebut rencananya akan diisi mebeler dan peralatan lain di anggaran induk 2022 ini. “Pengadaan mebeler sedang proses, karena pagu anggarannya di tahun 2022 ini,” imbuh Suradnyana.

Bahkan menurutnya, bila nanti kekurangan peralatan atau kebutuhan lainnya akan dianggarkan pada anggaran perubahan 2022.

Sedangkan rekrutmen tenaga pengasuh bayi dan anak-anak, Disdik akan memanfaatkan tenaga yang sudah ada. “Kami belum bisa rekrutmen tenaga pengasuh. Seperti apa nanti pelaksanaannya belum tahu, kalau banyak yang menitipkan anak, kemungkinan ada rekrutmen,” ucap Suradnyana.

Sebelumnya, gedung penitipan anak ini difungsikan untuk melayani penitipan anak bagi pegawai OPD  yang memiliki putra-putri berumur 1-3 tahun. Bukan hanya dari OPD Pemkab Gianyar saja yang bisa memanfaatkan tempat penitipan tersebut, pegawai BUMN atau instansi lain juga bisa menitipkan putra-putrinya. Sedangkan untuk kebutuhan dokter anak, akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, sesuai kebutuhan. *nvi

Komentar