nusabali

PB TI Tunda TC ke Jordania

  • www.nusabali.com-pb-ti-tunda-tc-ke-jordania

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menunda training camp (TC) ke Jordania pada Februari ini.  TC tersebut rencananya untuk persiapan atlet taekwondo berlaga di SEA Games 2022. Penundaan karena meningkatnya kasus Covid-19.

"Kami belum bisa berangkat saat ini, karena kasus Covid-19 tinggi. Kami menunggu kondisi aman dahulu," ujar Kabid Binpres PB TI Yefi Triaji kepada NusaBali, Jumat (4/2).
 
Setelah dari Jordania, taekwondoin diagendakan ke Iran, Spanyol dan Uzbekistan. Semua agenda itu, kata Yefi, ditunda sampai kondisi memungkinkan. Menurut Yefi, para taekwondoin tidak kecewa dengan keputusan itu. 

Kini sebanyak 22 atlet taekwondo pun tetap menjalankan program Pelatnas di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Mereka didampingi tujuh pelatih. Nantinya akan ada promosi dan degradasi. 

“PB TI juga menanti MoU dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).  Karena yang menentukan jumlah yang disupport adalah Kemenpora. Untuk itu, penentuan tim inti belum diketahui kapan akan ditentukan," kata Yefi Triaji.

Yang pasti, kata Yefi Triaji, atlet taekwondo terbaik dikirim ke ajang olahraga tingkat Asia Tenggara tersebut. Karena itulah, tiap atlet taekwondo memiliki peluang sama untuk terpilih. Tinggal mereka berlatih dengan giat dan bagus performanya. 

Dari 22 taekwondoin terdapat satu atlet asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih di kelas kyorugi U-46 kg. Yefi mengatakan, selama berlatih di Pelatnas Kadek Heni bagus. 

“Semangat Kadek Heni sangat tinggi dan latihannya bagus. Dia punya prospek ke depan," ucap Yefi Triaji. k22

Komentar