nusabali

Satgas Monev Prokes di DTW

Partisipasi penerapan PeduliLindungi Masih Rendah

  • www.nusabali.com-satgas-monev-prokes-di-dtw

SINGARAJA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, pada Selasa (21/12) pagi.

Kegiatan monev menyasar sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di seputaran Kota Singaraja.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, monev pada Selasa kemarin menyasar RTH Bung Karno, RTH Yowana Asri, kawasan eks Pelabuhan Buleleng, Tugu Tiga Sukasada, dan sekitaran Pantai Penimbangan. Monev itu dilakukan sebagai salah satu langkah Satgas, untuk siaga perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kami hari ini (kemarin) bersama tim kembali melakukan monev khusus menyasar daerah tujuan wisata, tentang penerapan aplikasi PeduliLindungi, termasuk juga disiplin prokes. Hasilnya cukup memuaskan, sebagian besar masyarakat telah menggunakan aplikasi itu dan sadar akan pentingnya disiplin Prokes," sebut Suwarmawan.

Suwarmawan mengakui kendati penerapan prokes sudah berjalan baik, namun tingkat partisipasi masyarakat dalam menerapkan aplikasi PeduliLindungi masih rendah. Kendati demikian, pihaknya optimistis secara berkelanjutan melakukan monitoring untuk memastikan aplikasi yang dimaksud berjalan maksimal di publik.

Sementara itu, perkembangan harian Covid-19 di Buleleng kemarin, tercatat nihil kasus penambahan dan kesembuhan. Sehingga jumlah kumulatif kasus konfirmasi tetap berjumlah 10.462 orang.*mz

Komentar