nusabali

PJU Lama Dialihkan ke Dua Kecamatan

  • www.nusabali.com-pju-lama-dialihkan-ke-dua-kecamatan

BANGLI, NusaBali
Lampu penerangan jalan umum (PJU) berornamen Bali telah terpasang di sejumlah titik kota Bangli. PJU lama akan dialihkan ke ruas jalan di dua kecamatan yakni Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku.

Pemasangan PJU di dua kecamatan setelah tuntas pemasangan PJU di kota Bangli. Kabid Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gde Hartawan mengatakan, ada sekitar 160 unit PJU yang akan dialihkan ke kecamatan. Meski tergolong PJU lama namun masih berfungsi dengan baik. “Di Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku minim PJU, jumlahnya bisa dihitung dengan jari,” ungkap Agung Hartawan, Kamis (16/12). Begitu pemasangan PJU baru di kota Bangli rampung maka dilanjutkan pembongkaran PJU lama dan pengalihan ke kecamatan. “Kami pasang meteran dulu, menyusul pemasangan lampu,” jelas Agung Hartawan.

Terkait pemeliharan PJU di kecamatan masih dalam pembahasan. Jika desa siap, maka desa yang akan melakukan pemeliharaan dan biaya listriknya. Inilah yang perlu dipertegas agar tidak ada persoalan di kemudian hari. “Kami akan komunikasi dengan desa. Jika desa bersedia tentu desa yang akan melakukan pemeliharaannya,” jelas Agung Hartawan. Menurut Agung Hartawan, pemasangan JPU di Kota Bangli ditarget rampung akhir Desember 2021. Pengiriman PJU bertahap untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. *esa

Komentar