nusabali

Ular Piton 2 Meter Dievakuasi dari Kandang Ayam Lurah Kawan, Bangli

  • www.nusabali.com-ular-piton-2-meter-dievakuasi-dari-kandang-ayam-lurah-kawan-bangli

BANGLI, NusaBali
Seekor ular piton diamankan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli pada Sabtu (11/12) sekitar pukul 07.40 Wita. Ular sepanjang 2 meter tersebut diamankan di areal kandang ayam milik Gede Parasara, di lingkungan LC Uma Aya, Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

Menurut komandan regu (Danru) 3 Damkar Bangli Nyoman Doktariana, petugas dapat pengaduan terkait keberadaan seekor ular dalam kondisi terlilit jaring di kandang ayam. 

Mendapat informasi empat petugas langsung meluncur ke lokasi. “Kandang ayam milik Gede Parasara yang juga Lurah Kawan,” ungkap Doktariana. 
Disampaikannya, saat tiba di lokasi kondisi ular dalam keadaan terlilit jaring kandang ayam. Diperkirakan ular akan mencari mangsa.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, petugas menggunting jaring yang melilit tubuh ular. Setelah lepas dari lilitan jaring, oleh petugas ular tersebut langsung dimasukkan ke dalam karung. “Panjang ular sekitar dua meter lebih dan kini diamankan di pos,” ucap Doktariana. 

Sementara itu dalam hitungan sepekan, petugas telah dua kali mengevakuasi ular. Sebelumnya petugas menangkap ular di kandang luwak milik Kadek Ardi Negara. Panjang ular sekitar tiga meter. 7 esa

Komentar