nusabali

Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV

  • www.nusabali.com-bupati-lantik-pejabat-eselon-iii-dan-iv

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik pejabat eselon III dan eselon IV di ruang Krisna kantor Bupati Bangli, Kamis (9/12).

Sebelumnya Bupati Sedana Arta menggelar mutasi di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli dan Bappeda Litbang Bangli. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangli dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, dan Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika.


Bupati Sedana Arta melantik 29 pejabat. Masing-masing 8 pejabat eselon III (setara kepala bidang dan sekretaris dinas) dan 21 pebajat eselon IV (setara kepala seksi). Mutasi difokuskan di Dinas PUPR Perkim dan Bappeda karena dua instansi ini termasuk instansi strategis. Diakui masih banyak jabatan yang kosong. Pelaksanaan mutasi tidak dilakukan sekaligus namun bertahap. “Meski sedikit tapi bisa lebih fokus. Jabatan yang kosong pasti terisi. Pada Januari mendatang tidak ada lagi dinas yang bolong-bolong,” jelas Ketua DPC PDIP Bangli ini.

Bupati Sedana Arta didampingi Wabup Wayan Diar mengatakan, mutasi untuk peningkatan kinerja. Bupati meminta setiap instansi membuat satu terobosan dengan harapan bisa mengangkat nama Bangli, bahkan bisa sejajar dengan kabupaten lainnya. Bupati tidak akan segan memberikan punishment (hukuman) bagi yang tidak produktif dan tidak mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab. *esa

Komentar