nusabali

Bupati Sanjaya Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-serahkan-bantuan-kepada-penyandang-disabilitas-dan-lansia

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyerahkan bantuan dari Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kepada penyandang disabilitas di Tabanan, Senin (6/12). Bantuan diserahkan di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, diterima enam penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut berupa 4 unit motor roda tiga, 2 unit mesin pembuat kopi, dan barang usaha dagang. Saat penyerahan bantuan, Bupati Sanjaya didampingi Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Ny Rai Wahyuni Sanjaya, yang turut menyerahkan bantuan kepada sejumlah lansia di Tabanan.

Bupati Sanjaya mengapresiasi Dinas Sosial Tabanan dan K3S Tabanan atas program inovatif yang diluncurkan. Dengan program ini, Pemkab Tabanan mendapatkan kerja sama untuk memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia di Tabanan.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, pemerintah tetap aktif memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Kegiatan sosial ini menjadi tugas yang berimbang antara pemerintah dengan dunia usaha, masyarakat, dan penerima manfaat," katanya.

Bupati mengharapkan, bantuan yang diterima bagi penyandang disabilitas dan lansia ini mampu memberikan manfaat dalam menjalani aktivitas. Kepada para penerima bantuan, Bupati berpesan agar apa yang diterima itu benar-benar difungsikan dengan baik dan sesuai kebutuhan. Dengan itu, bantuan ini akan dapat menunjang kelangsungan hidup keluarga. “Untuk Dinas Sosial beserta tim, saya berikan apresiasi atas kekompakannya dalam menjangkau masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Ketua K3S Tabanan Ny Rai Sanjaya berharap program ini dapat berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu. Bantuan serangkaian situasi pandemi ini juga untuk memotivasi warga agat tetap semangat. “Kami berharap semakin banyak donatur yang bersinergi dengan pemerintah untuk membantu masyarakat yang memiliki masalah sosial,” tandas Ny Rai Sanjaya. *des

Komentar