nusabali

Semeton PCX Dewata Tebar Semangat ‘Salunglung Sabayantaka’

  • www.nusabali.com-semeton-pcx-dewata-tebar-semangat-salunglung-sabayantaka

MANGUPURA, NusaBali.com - Penggemar motor matic Honda PCX di Pulau Bali memiliki komunitas yang menamakan diri Semeton PCX Dewata.

Komunitas yang didirikan 11 November 2020 dan sudah memiliki 60 anggota ini merayakan 1st Anniversary di Hotel Natya Kuta, Sabtu (13/11/2021).

“Lahirnya komunitas ini berawal dari sekadar kumpul-kumpul para pemilik motor Honda PCX hingga ada keinginan untuk membuat komunitas resmi guna mewadahi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan penggemar motor Honda PCX,” kata Ketua Panitia Anniversary Semeton PCX Dewata, Budi Ajus.

Bukan sekadar klub motor, karena Semeton PCX menerapkan  semboyan  ‘Salunglung Sabayantaka’ yang berarti ‘kebersamaan saling tolong-menolong.’ 

Dari semboyan itu pula, Semeton PCX Dewata memiliki komitmen untuk melaksanakan konsep 5M, yaitu mebakti, mepunia, melali (touring), merayunan (makan), dan mekedekan. 

“Harapannya adalah kami tetap terapkan 5M, kami saling membantu sesama (anggota) komunitas dan juga kami sering berdonasi kepada yang tidak mampu, itu tetap menjadi teladan buat kami semuanya agar Semeton PCX Dewata semakin dikenal di masyarakat,” ucap Budi. 

Budi menambahkan Semeton PCX Dewata juga memegang teguh slogan ‘No Baper No Ruwet’, selain juga berpegang pada slogan ‘Kalau Ada Kita Pakai Bersama, Kalau Tidak Ada Kita Curhat Bersama’.

“Itu yang paling kita dengung-dengungkan pada Semeton PCX Dewata biar semeton PCX Dewata yang memiliki PCX yang ada di Provinsi Bali, betul-betul fun, tidak ada beban dan segala macam, sehingga ini menjadi komunitas yang memang betul-betul menyenangkan,” terang Budi Ajus.

Berbagai kegiatan positif banyak dilakukan anggota Semeton PCX Dewata sesuai dengan prinsip-prinsip  yang dipegang, seperti misalnya program charity ride yang dilakukan setiap bulan, donasi ke panti jompo, dan baru-baru ini mengunjungi Desa Ban, Kubu, Karangasem juga untuk memberikan donasi. 

Budi menambahkan jika di setiap melakukan touring anggota Semeton PCX Dewata selalu menyempatkan melakukan kegiatan persembahyangan di pura yang dilewati.

Tidak ada syarat tertentu yang harus dimililki semeton Bali untuk bergabung dengan komunitas Semeton PCX Dewata yang memiliki base camp di Jalan Kebak Sari Nomor 25 Denpasar. Asal memiliki minat melakukan kegiatan refreshing seperti touring, komitmen menerapkan 5M, dan yang pasti harus memiliki motor Honda PCX.

Sementara itu pada kegiatan perayaan Aniversary 1st Semeton PCX Dewata, turut hadir komunitas lainnya di Bali seperti, HAI Bali, APCI, Semeton PCX Gianyar, PDBR, AMPC, dan HPCD.

Budi pun berpesan kepada seluruh komunitas motor di Bali untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. “Kepada komunitas yang ada di Bali terutama pengguna PCX agar tetap jaga protokol kesehatan. Tetap berhati-hati, lakukan keselamatan di saat berkendara,” pungkas Budi. *adi

Komentar