nusabali

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Pohon

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-truk-tabrak-pohon

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Seririt - Gerokgak, KM 28.800, wilayah Banjar Dinas Tegalleng, Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, Buleleng, Jumat (12/11) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebuah truk menabrak pohon akibat hilang kendali di jalan tikungan. Tabrakan ini diduga sopir mengantuk hingga hilang kendali.

Sopir truk dan kernet berhasil selamat dalam kejadian itu. Informasi di lapangan, kecelakaan out of control tersebut menimpa truk boks Mitshubishi bernopol B 9473 UXU. Awalnya, truk yang disopiri Fiqi Adi Surojo,40, itu melaju dari arah timur atau Seririt ke arah barat atau Gerokgak. Selain sopir, di dalam truk tersebut juga terdapat seorang penumpang, Nanang Kosim,29.

Setibanya di sekitar lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung, sopir asal Desa Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ini tak mampu mengendalikan truknya. Akibatnya, truk oleng ke kanan hingga menabrak pohon perindang di sisi kanan jalan. Meskipun bagian depan truk berakhir ringsek, beruntung sopir Surojo dan kernet Kosim berhasil selamat.

Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli menyebutkan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Kecelakaan itu kini sudah ditangani Unit Lantas Polsek Seririt. Bangkai truk yang dalam keadaan ringsek tersebut, sudah diderek Jumat pagi kemarin.

Kata Kompol Juli, penyebab kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk sehingga laju kendaraan hilang kendali. Berkaca dari kecelakan tersebut, Kompol Juli mengimbau kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri saat berkendara. Jika sudah merasa lelah ataupun mengantuk, agar langsung beristirahat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. *mz

Komentar