nusabali

Songsong Hari Raya Galungan dan Kuningan Ketua DPRD Buleleng Ingatkan Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

  • www.nusabali.com-songsong-hari-raya-galungan-dan-kuningan-ketua-dprd-buleleng-ingatkan-tetap-waspada-penyebaran-covid-19

SINGARAJA, NusaBali
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengingatkan masyarakat setempat untuk tetap waspada penyebaran Covid-19, meskipun kasus sudah melandai.

Masyarakat diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), terutama saat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Supriatna menekankan hari suci perayaan kemenangan dharma melawan adharma bagi umat Hindu di Bali, yang jatuh pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (10/11), diharapkan menjadi momentum membangkitkan ekonomi Buleleng. Perayaan Hari Raya Galungan menurutnya menjadi momen untuk mengucap syukur, atas kasus yang terus melandai.

“Mari kita berdoa bersama, mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita dapat menjalani aktivitas normal kembali,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Buleleng ini.

Supriatna juga berharap kepada masyarakat Buleleng untuk tidak merayakan hari suci secara berlebihan. Sebab pandemi belum berakhir.

Upacara perayaan ditekankan tetap menerapkan prokes, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Meski dilakukan pembatasan dengan protokol kesehatan, tak menjadi penghalang umat Hindu di Buleleng melaksanakan persembahyangan.

Politisi asal Desa/Kecamatan Buleleng ini juga berharap masyarakat Buleleng tetap semangat dan tak kenal lelah untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kesadaran menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan upacara keagamaan menjadi hal utama untuk menghindari terulang kembali klaster upacara di Buleleng.

“Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Buleleng mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kabrebehan gumi (pandemi Covid-19) cepat berlalu dengan disiplin dan kesadaran diri masing-masing menjalankan protokol kesehatan. Satyam Eva Jayate,” ungkap Supriatna. *k23

Komentar