nusabali

Polda Siapkan 840 Personil Amankan Indonesia Badminton Festival

  • www.nusabali.com-polda-siapkan-840-personil-amankan-indonesia-badminton-festival

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali siagakan 840 personil amankan Event Indonesia Badminton Festival yang digelar di Bali.

Apel kesiapan pasukan pengamanan even berskala internasional itu digelar di kawasan ITDC, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Senin (8/11) pagi.


Apel itu dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra juga dihadiri oleh Danrem 164/Wira Satya Brigjen TNI Husain Sagaf dan juga sejumlah pejabat utama Polda Bali.

Apel kesiapan ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana, beserta seluruh unsur yang tergabung di dalamnya, sebelum diterjunkan langsung pada tugas dilapangan. Kegiatan pengamanan mulai hari ini karena para atlet beserta official sudah akan berdatangan dan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan aat ini kondisi Bali kondusif. Dengan dibukanya kembali seluruh sektor yang ada di provinsi Bali disambut baik dunia internasional. Salah satu event internasional yang akan diselenggaran pada tahun ini yaitu Indonesian Badminton Festival Tahun 2021.

Kapolda menegaskan pengemban pengamanan di provinsi Bali harus melaksanakan pengamanan dengan baik sehingga keberhasilan dari penyelenggaraan event ini juga akan membangun citra dan kerpercayaan masyarakat dunia terhadap Bali.

“Keberhasilan dari event ini akan menunjukan Indonesia dan Bali mampu mengelola event internasional dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keberhasilan ini akan menjadi momentum dimulainya pemulihan pariwisata dan bangkitnya kembali perekonomian Bali," tutur Kapolda Putu Jayan.

Jenderal bintang dua ini menhatakan keberhasilan penyelenggaraan event ini akan menjadi contoh karena selanjutnya Bali menjadi tempat pelaksanaan pertemuan Internasional Presidens G-20 Tahun 2022 yang akan diikuti oleh 39 negara. Adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pelaksanaan dapat berjalan lancar dan Polri sebagai leading sector beserta seluruh stake holders terkait wajib untuk mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan.

“Saya berharap agar selama pelaksanaan operasi nanti semua pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan SOP dan rencana operasi. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pengamanan yaitu pelaksanaan pergeseran peserta dan official tim, baik saat kedatangan menuju ke 9 lokasi event hingga kembali ke hotel," tandasnya. *pol

Komentar