nusabali

Wabup Kasta Tinjau Wisata Gajah di Bakas

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-tinjau-wisata-gajah-di-bakas

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta berkunjung ke objek wisata Bakas Levi Rafting & Elephant Tour di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, (28/10).

Kunjungan ini untuk memotivasi pelaku wisata pasca pembukaan kembali penerbangan Internasional menuju Bali.  Turut mendampingi, Perbekel Desa Bakas I Wayan Murdana dan Bendesa Adat Desa Bakas Cokorda Oka Adnyana, serta perangkat desa dan prajuru adat setempat.

Wabup Kasta mengakui tujuan kunjungan ini untuk motivasi pelaku pariwisata di Klungkung. Dia mengingatkan pengelola objek wisata untuk tetap menerapkan prosedur prokes Covid-19. Prokes ini terutama ketika wisatawan berkunjung dan menikmati produk wisata yang disuguhkan. "Selalu terapkan prokes," pintanya.

Wabup Kasta mengajak masyarakat Klungkung menghidupkan sektor pariwisata dengan cara mengadakan pertemuan atau sekedar berekreasi bersama keluarga ke berbagai objek di Kabupaten Klungkung, sekaligus dapat membantu promosi.

Pengelola objek wisata Bakas Levi rafting & Elephant Tour Komang Agus Ida Mahaputra menyatakan, pada masa pandemi kunjungan mengandalkan wisatawan domestik. Dirinya berharap dengan dibukanya penerbangan Internasional wisatawan mancanegara dapat kembali mengunjungi Objek Wisata Bakas Levi Rafting & Elephant Tour ini. “Biasanya Objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan eropa," ujarnya.

Akibat terdampak pandemi Covid-19, Bakas Levi Rafting dan Elephants Tour di Desa Bakas, tak menerima kunjungan wisatawan sejak 1,5 tahun lebih. Akibatnya satwa minim aktivitas, namun tetap harus terjaga kesehatannya. "Kami pelihara tujub ekor gajah. Untuk perawatan dan pakan satwa, kami menggunakan dana dari tabungan perusahaan. Kami juga dapat bantuan makanan untuk binatang-binatang dari PKBSI (Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia)," ujar Owner/Direktur Marketing Bakas Levi Rafting dan Elephants Tour Ni Kadek Ayu Ida Aptia Dewi, beberapa waktu lalu. *wan

Komentar