nusabali

Adi Arnawa Launching Bantuan Tunai PKL dan Warung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-launching-bantuan-tunai-pkl-dan-warung

MANGUPURA, NusaBali
Program pemerintah pusat, yakni Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, Kamis (21/10), di Kodim 1611/Badung.

Jumlah bantuan Rp 1,2 juta per paket ini ditujukan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjumlah 2.500 orang. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim Bandung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung Ida Bagus Gede Arjana, Kadi Sosial Badung Ketut Sudarsana, Perwakilan Polres Badung dan perwakilan Camat se-Badung.

Adi Arnawa mengatakan program BT PKLW ini menyasar jutaan pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk di Badung. “Bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi nasional dalam mempercepat penanganan dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini bersumber dari APBN yang kemudian disalurkan melalui institusi TNI-Polri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam waktu dekat ini bupari juga akan menghadirkan stimulus untuk UMKM. Hal ini bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19. “Walaupun diketahui bersama kondisi ekonomi sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19, bantuan ini diberikan sebagai upaya mendorong UMKM tetap semangat,” kata Adi Arnawa.

“Sebelum bantuan dicairkan, saat ini Pemkab Badung tengah melakukan cleansing data jumlah UMKM, sehingga yang sudah menerima bantuan dari pusat tidak menerima lagi bantuan dari daerah,” imbuh birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu. *ind

Komentar