nusabali

Paxel Bali Berbagi Paket Sembako untuk Tukang Suun di Pasar Badung

  • www.nusabali.com-paxel-bali-berbagi-paket-sembako-untuk-tukang-suun-di-pasar-badung

DENPASAR, NusaBali.com – Puluhan buruh panggul atau tukang suun di areal Pasar Badung Denpasar  tersenyum gembira pada Sabtu (2/10/2021) karena mendapat pembagian paket sembako dari Paxel Bali.

Sebanyak 35 paket sembako berisikan beras, telur, mie instan, minyak goreng, bumbu dapur, plus masker, dibagikan secara bergiliran kepada buruh panggul yang telah didata sebelumnya. Untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19, penyerahan bantuan dilakukan dengan mengambil tempat di Restoran Internasional Hongkong yang terletak di sebelah Pasar Badung.

Aksi sosial yang diberi tajuk ‘Berbagi untuk Negeri’ merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Paxel Bali secara rutin setiap bulannya.  Kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh Paxel Bali, yakni ‘Antarkan Kebaikan’ yang dipegang dan dijalankan oleh Paxel.

“Kegiatan bulan ini, menyasar para bapak atau ibu tukang suwun atau buruh panggul di Pasar Badung yang pendapatannya mulai menurun sejak pandemi Covid-19,” ujar Inten Saraswati, selaku koordinator kegiatan.

Inten  mengatakan bahwa  penyaluran bantuan sembako kali ini dibantu oleh pihak Restoran Internasional Hongkong yang terletak di sebelah Pasar Badung. Pihak restoran, ujarnya, menawarkan bantuan dengan memanfaatkan gedung restoran sebagai lokasi penyerahan bantuan untuk menghindari terjadinya kerumunan di tengah areal Pasar Badung dan hal yang tidak diinginkan.

Selain membantu menyediakan tempat, pihak Restoran Internasional Hongkong sebelumnya  juga telah membantu mendata para buruh panggul Pasar Badung yang sekiranya layak menerima bantuan.  Sehingga  tim Paxel Bali dapat menyiapkan jumlah paket sesuai kebutuhan hingga melaksanakan distribusi dengan lancar.

“Paxel Bali mengajak semua customer dan seller yang sudah menggunakan jasa Paxel, untuk saling bantu membantu dan menyediakan wadah kegiatan sosial serupa setiap bulannya secara rutin,” terang Inten.  

Dikatakannya, Paxel Bali membuka uluran tangan dan tawaran kerjasama dengan siapa saja, untuk dapat memberikan dampak dan bantuan dalam skala yang lebih besar demi masyarakat Bali.

Inten pun mengucapkan terima kasih kepada tim Paxel Bali, Restoran Internasional Hongkong, dan semua pihak yang telah membantu yang tidak dapat disebutkan satu-persatu sehingga kegiatan aksi sosial ini berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, Paxel merupakan perusahaan logistik yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman berbasis teknologi aplikasi. Program ‘Antarkan Kebaikan’ ini  tidak hanya dilakukan oleh Paxel Bali, namun juga telah dilaksanakan oleh seluruh cabang Paxel yang ada di Indonesia. *adi

Komentar