nusabali

Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Loloan

  • www.nusabali.com-mayat-tanpa-busana-ditemukan-di-loloan

Mayat Mr X diperkirakan berusia sekitar 36 tahun, tinggi badan 155 centimeter. Mengenakan gelang tridatu pada lengan kanan, telinga kiri pakai anting.

MANGUPURA, NusaBali

Pengunjung Pantai Batu Belig tepatnya di Loloan Yeh Poh, dekat Pura Bias Saud, Banjar Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, menemukan sesosok mayat laki-laki, Sabtu (4/9) sekitar pukul 06.00 Wita. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana alias telanjang di pinggir pantai dan sudah kaku.

Aparat Polsek Kuta Utara masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Hasil pemeriksaan sementara, usia korban sekitar 36 tahun dengan tinggi badan 155 centimeter. Posisi badan korban saat ditemukan telungkup. Kepala di sisi timur. Wajah menghadap ke arah utara. Mengenakan gelang tridatu pada lengan kanan. Terdapat luka memar bagian kanan kening. Telinga kiri pakai anting.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Sabtu kemarin siang, mengungkapkan pertama kali korban ditemukan pengunjung yang datang untuk berolahraga di pantai tersebut. Melihat ada mayat tersebut lalu dilaporkan kepada Herman, 40, yang merupakan security hotel di dekat lokasi temuan mayat.

“Menerima informasi tersebut, Herman menuju ke lokasi tempat mayat ditemukan tergeletak. Ternyata benar ada sosok mayat laki-laki. Setelah mereka cek di sekitar lokasi tidak ditemukan identitas korban. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kuta Utara,” ungkap Iptu Ketut Sudana.

Menerima laporan tersebut, aparat Polsek Kuta Utara langsung menuju lokasi kejadian dipimpin Kanit Intelkam Iptu Anak Agung Ketut Nuasa. Dibantu warga sekitar, mayat tersebut dipindahkan menjauh dari bibir pantai. Tujuannya agar mayat tersebut tidak terseret air laut pasang.

Untuk mengungkap identitas korban, polisi melakukan pencarian barang-barang yang mengarah kepada identitasnya. Polisi menemukan baju kaos warna hitam. Celana pendek kotak-kotak warna abu-abu. Masker kain warna hitam. Sandal jepit warna cokelat. Satu bungkus rokok Luxio. Satu buah korek api gas warna hijau. Barang-barang tersebut ditemukan di spot foto depan Villa Ombak, Pantai Batu Belig.

“Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan kaku. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan meninggal oleh tim identifikasi Polres Badung. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut,” tandas Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar