nusabali

Kapolres Badung Pimpin Latihan Sispam Mako

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-latihan-sispam-mako

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes pimpin langsung pelaksanaan latihan Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako), Kamis (26/8) pagi.

Latihan tersebut digelar di depan Mako Polres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung.  Kapolres mengatakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap Mapolres Badung yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk melatih kesigapan personil Polres Badung dalam menghadapi ancaman.  

"Latihan ini yang kami gelar hari ini sesuai prosedur  Pam Mako sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Badung. Latihan ini kami gelar bukan karena adanya ancaman serius. Situasi Kamtibmas di Badung aman," ungkap perwira melati dua di pundak ini.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini mengatakan latihan yang digelar kemarin adalah bentuk simulasi. Diawali dengan bunyi bel (alarm Sstelling) oleh salah satu petugas Satsabhara. Pasalnya bel itu menunjukan adanya ancaman dari orang yang tidak dikenal terhadap Mako Polres. Sehingga personil segera menempati pos-pos yang telah ditentukan dimpin Padalnya masing-masing.

“Awalnya ada tanda bahaya, kemudian Dengan Sigap seluruh personil Polres Badung menyisir dan menempati seluruh tempat yang berada di Posnya masing-masing untuk memeriksa keadaan," ungkap perwira lulusan Akpol 2002 ini didampingi Wakapolres Badung Kompol  I Gede Eka Putra Astawa.

Meski latihan ini hanyalah simulasi tetapi dilakukan dengan sungguh-sungguh. AKBP Dedy yang memimpin langsung jalannya latihan itu juga memberikan arahan serius. Kapolres memeriksa situasi Mako Polres dan pos-pos rawan yang telah ditentukan di depan Mako Polres.

“Dengan adanya latihan sispam Mako ini saya berharap agar semua anggota tanggap, tanggon dan trengginas terhadap perkembangan  situasi saat ini. Kamtibmas kita aman. Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menekan laju Covid-19," tandasnya. *pol

Komentar