nusabali

Inti dan IKBS Bali Salurkan Bantuan 10 Ton Beras

  • www.nusabali.com-inti-dan-ikbs-bali-salurkan-bantuan-10-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Bali bersama IKBS (Inti Klub Bali Sehat) Bali serta warga Tionghoa menyerahkan bantuan 10 ton beras untuk warga Karangasem yang terdampak Covid-19.

Bantuan diterima Bupati I Gede Dana dan Dandim Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, masing-masing 5 ton. Penyerahan bantuan diwakili Ketua Pengurus Cabang Inti Karangasem Thomas Baskara Prasetyo di aula Makodim Karangasem, Jalan Sudirman Amlapura, Senin (23/8).


Turut mendampingi Sekretaris PC Inti Karangasem Cinta Sentosa, Koordinator Masyarakat Tionghoa Karangasem Yudi Saputra, dan Ketua IKBS Karangasem Bing Sanjaya. Bantuan 5 ton beras diserahkan di Makodim Karangasem telah dikemas jadi 1.000 sak. Tiap sak isinya 5 kilogram yang siap disalurkan ke masyarakat. Dandim Letkol Inf Bima Santosa mengapresiasi kepedulian Inti Bali dan IKBS Bali menyalurkan sumbangan beras untuk warga Karangasem yang terdampak pandemi Covid-19. “Kalau dibilang terdampak, semuanya kena dampak. Tetapi yang berhak dapat bantuan dari Inti Bali dan IKBS Bali adalah warga kurang mampu, warga yang lagi susah. Data warga yang akan terima bantuan telah didata Pasi Teritorial Kodim Karangasem,” jelas perwira menengah angkatan darat itu.

Terutama pekerja pariwisata yang benar-benar terpuruk. Dandim Letkol Inf Bima Santosa mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu, berjuang mengatasi Covid-19 bersama pemerintah. Caranya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan ikut vaksinasi.

Ketua PC Inti Karangasem Thomas Baskara Prasetyo mengatakan penyerahan bantuan beras tahap II itu merupakan lanjutan kerja sama antara Inti Bali dan IKBS Bali dengan Kodim Karangasem dan Bupati Karangasem. “Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis pangan. Harapan kami pandemi Covid-19 segera berlalu,” harap Thomas Baskara Prasetyo. Bantuan tahap I sebanyak 5 ton telah disalurkan pada Minggu (15/8) diterima Bupati Karangasem I Gede Dana. “Masih ada bantuan tahap tiga,” ungkap Thomas Baskara Prasetyo. *k16

Komentar