nusabali

Bupati Pastikan TPP Segera Cair

  • www.nusabali.com-bupati-pastikan-tpp-segera-cair

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memastikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) segera cair.

Begitu pula insetif bagi tenaga kesehatan (nakes) segera cair. Bupati Sedana Arta sampaikan kepastian TPP cair usai sidang paripurna DPRD Bangli dengan agenda penetapan Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Jumat (20/8).

Bupati Sedana Arta mengatakan, wajib ada rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk pembayaran TPP. Usulan rekomendasi dapat diajukan setelah insentif nakes dibayarkan. “Aturannya insentif nakes 50 persen harus sudah cair,” jelas Bupati Sedana Arta. Dinas Kesehatan maupun RSU Bangli sedang berproses untuk pencairan insentif nakes. “Jika minggu ini sudah naik ke BKPAD, maka insentif segera cair,” tegas bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Bupati Sedana Arta mendorong agar proses dipercepat apalagi semua sudah menggunakan sistem. “Segera proses agar nakes segera mendapatkan insetif,” pinta bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini. Bupati Sedana Arta memperkirakan TPP sudah bisa dicairkan pada bulan September nanti. Sementara Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika mengatakan APBD Perubahan tidak ada perubahan yang signifikan. “Rancangan APBD Perubahan sudah memenuhi arahan dari pemerintah atasan. Kami di Dewan menyetujui segala yang diajukan bupati,” jelas Ketut Suastika.

Saat ini yang menjadi fokus adalah anggaran penanganan Covid-19. Peningkatan layanan kesehatan dengan pengembangan di RSU Bangli. DPRD Bangli menekankan agar pembangunan tidak menghambat pelayanan bagi masyarakat. “APBD perubahan sudah ketok palu, selanjutnya pembahasan APBD induk 2022,” ungkap Ketut Suastika. *esa

Komentar