nusabali

Polisi Amankan Vaksinasi Massal Tahap II untuk 180 Warga Selbar

  • www.nusabali.com-polisi-amankan-vaksinasi-massal-tahap-ii-untuk-180-warga-selbar

TABANAN, NusaBali
Jajaran kepolisian dari Selemadeg Barat (Selbar) mengamankan jalannya vaksinasi massal tahap II untuk 180 warga setempat di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (13/8).

“Vaksinasi massal tahap II dilaksanakan di UPTD Puskesmas Selemadeg Barat dengan 10 petugas Puskesmas Selbar,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Didampingi Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, dia menjelaskan pihaknya menurunkan personel Binmas, Patroli, Reskrim, dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan terhadap kegiatan tersebut.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir pada tempat yang telah disediakan, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang, menjauhi kerumunan,” ujar AKBP Ranefli.

Berkaitan dengan peraturan pemerintah tentang PPKM Level 4, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar melakukan isoter (isolasi terpusat) jika terkonfirmasi positif, sehingga penyebaran Covid-19 klaster keluarga dapat dicegah.

“Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah AstraZeneca, rencana masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 180 orang dari 11 banjar dinas di Desa Lalanglinggah dengan sasaran masyarakat umum serta lansia,” tutur AKBP Ranefli. *ant

Komentar