nusabali

Satu BMW Hangus, Tiga Mobil Diselamatkan Warga

  • www.nusabali.com-satu-bmw-hangus-tiga-mobil-diselamatkan-warga

Saat api mulai berkobar sekitar pukul 01.30 Wita, tiga karyawan sedang tidur di show room mobil yang berlokasi tepat sebelah barat Perempatan Jalan Gatot Subroto-Jalan Noja Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Kebakaran terjadi di show room mobil ‘Nata Auto Graha Show Room’, Jalan Gatot Subroto Timur Denpasar Timur, Rabu (2/12) dinihari. Tidak ada korban jiwa maupun terluka bakar dalam musibah yang diduga akibat korsleting listrik ini, namun sebuah mobil BMW ludes terbakar.

Musibah kebakaran di show room mobil berlantai dua yang berlokasi tepat di sebelah barat Perempatan Jalan Gatot Subroto-Jalan Noja, Denpasar Timur ini terjadi Rabu dinihari sekitar pukul sekitar pukul 01.30 Wita. Show room mobil ini merupakan milik keluarga I Ketut Putra Nata, 41, pengusaha yang tinggal di Perum Batu Alam, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Saat musibah terjadi, show room mobil ini dijaga tiga karyawan, masing-masing I Wayan Mastra, 20, I Gede Suciawan, 32, dan I Gede Maruta, 42. Ketiganya tidur di ruang sebelah garase lantai bawah. Mulanya, ketiga karyawan ini tidur pulas dan tak tahu ada kebakaran di show room mobil tempatnya berjaga. 

Mereka kaget setelah dibangunkan saksi seorang penjual lalapan, yang kala itu melihat api sudah mulai membesar di sebelah garase. Waktu itu, penjual lalapan masih jualan di sebrang jalan yang berhadapan langsung show room tersebut.

Saksi penjual lalapan ini datang menggedorogedor pinti di mana tiga karyawan show room tidur. Sedangkan pengendara di Jalan Gatot Subroto Timur sebagian menghentikan kendaraannya sembari membunyikan klakson keras-keras. Dibangunkan paksa, ketiga karwayan pun terbangun, lalu menengok api yang sudah berkobar di garase.

Ternyata, salah satu mobil yang parkir di garase, yakni BMW warna biru metalik bernopol DK 106 CB sudah terbakar. Dalam kondisi panik, ketiga karyawan ini langsung keluar dari dalam kamarnya untuk menyelamatkan diri. Pada saat bersamaan, ada warega yang menghubungi petugas pemadam.

Menurut salah seorang karyan show room, Wayan Mastra, yang ada dalam pikirannya kala itu hanya menyelamatkan diri. “Kami bingung campur aduk, karena api sudah membesar, sementara mobil masih parkir di dalam show room. Dalam pikiran saya, yang ada bagaimana menyelamatkan diri," tutur pemuda berusia 20 tahun ini di lokasi TKP musibah, Rabu kemarin.
Saat kebakaran terjadi, ada tiga unit mobil lagi yang masih terparkir di dalam show room, selain mobil yang terbakar. Tak lama setelah lari menyelamatkan diri, karyawan Gede Maruta memberanikan diri masuk lagi ke dalam show room untuk menyelamatkan mobil-mobil berharga ratusan juta rupiah per unit itu. 

Selanjutnya...

Komentar